News

Polisi Tembak Mati 3 Kurir Pembawa Sabu Seberat 288 Kg

Polisi Tembak Mati 3 Kurir Pembawa Sabu Seberat 288 Kg

Ditres Narkoba Polda Metro Jaya menembak mati tiga bandit bagian dari jaringan narkotika saat membawa satu mobil boks sabu. Mereka terpaksa ditembak setelah baku tembak dengan petugas saat menyergapnya di kawasan Sumarecon Serpong, Tangerang, Kamis (30/1/2020).

Ketiga teraangka yang ditembak adalah Gunawan (51), Amit (20), dan Ivan (34). Dari dalam mobil boks B 9004 PHX tersebut petugas menyita 288 kg sabu disimpan dalam kotak tupperware.

“Satu kotak Tupperware ini berisi 1 kg sabu. Jumlahnya ada 288 kotak,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana didampingi Dirres Narkoba Kombes Herry Heriawan.

Mennurutnya, sabu dalam tupperware itu di bungkus 18 karung putih dengan masing-masing berisikan 15 kotak (18 x 15 = 270 kotak) dan 2 karung putih dengan masing- masing berisikan 9 Kotak (2 x 9 = 18 Kotak). Selain mengamankan sabu juga disita satu senjata api milik para tersangka. 

Polisi Tembak Mati 3 Kurir Pembawa Sabu Seberat 288 Kg

Kronologi Penangkapan 3 Kurir Sabu 288 Kg

Terungkapnya peredaran sabu tersebut dari informasi yang diterima Ditres Narkoba, sekira pukul 05:00 WIB menerima laporan bahwa akan ada sebuah mobil bols yang akan mengangkut narkotika untuk didistribusikan di wilayah Jakarta. Kemudian Tim Gabungan Opsnal Subdit 2 dan Subdit 3 Ditres Narkoba Polda Metro Jaya langsung melakukan pengintaian.

Tim gabungan lalu melakukan patroli dan penyisiran di seluruh tol Jakarta berdasarkan informasi yang diterima. Pada saat melakukan penyisiran, melihat sebuah mobil box berwarna silver B 9004 PHX yang melaju dengan kencang dan mencurigakan dari arah tol Merak menuju Jakarta.

Tim gabungan langsung berusaha menghentikan laju kendaraan tersebut. Namun mobil boks tersebut malah mempercepat laju kendaraan dan sempat terjadi senggolan dengan mobil petugas saat hendak dihentikan.

Merasa terancam dan membahayakan jiwa, sehingga petugas melakukan upaya paksa untuk menepikan dan menghentikan kendaraan mobil box tersebut ke pinggir tol. Saat mobil box menepi di pinggir tol sekitar KM 23 Lippo Karawaci Tol Jakarta Merak. Saat dilakukan penangkapan, dua tersangka kabur dari dalam mobil.

Tak mau buruannya kabur, sehingga terjadi kejar kejaran sampai ke TKP di sekitar Sumarecon Gading Serpong Tanggerang. Namun ketika hendak ditangkap, sebuah tembakan dari arah mobil boks tersebut ke arah mobil petugas. Merasa terancam, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur menembak mati tiga tersangka.

Mereka kemudian dibawa ke RS Polri Kramajati, untuk proses selanjutnya. “Jadi, 288 kg sabu ini jika dihitung jumlahnya sekitar Rp864 miliar. Jaringan narkotika ini masih kami lakukan pengembangan,” tukas Nana

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top