News

Polisi Tembak Polisi di Lampung, Pelaku Kanit Provos Polsek Way Pengubuan

Polisi Tembak Polisi di Lampung

Polisi tembak polisi di Lampung melibatkan personel Polsek Way Pangubuan. Aipda Ahmad Karnain, anggota Polsek Way Pengubuan, Polres Lampung Tengah meninggal dunia usai ditembak oleh rekannya di rumah. Pelaku diteketahui adalah Aipda Rudi Suryanto yang merupakan Kanit Provos Polsek Way Pengubuan.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengonfirmasi Aipda Ahmad Karnain meninggal karena ditembak oleh Aipda Rudi Suryanto.

“Ya (benar),” kata dia, Senin (5/9/2022).

Tiga jam setelah penembakan, Aipda Rudi kemudian ditangkap. Ia diamankan oleh tim gabungan dari Polda Lampung dan Polres Lampung Tengah di rumahnya di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, pukul 00.30 WIB.

“Jadi tiga jam setelah peristiwa terjadi, tim gabungan berhasil menangkap pelaku dan saat ini telah dilakukan pemeriksaan di Polres Lampung Tengah,” terang Pandra.

Lihat Juga: Sederet Kejanggalan dalam Kasus Polisi Tembak Polisi di Kediaman Irjen Ferdy Sambo

Pandra mengatakan, pelaku melakukan aksinya tersebut secara sadar di ruang tamu sang korban.

“Dia (pelaku) secara sadar melakukan penembakan, jadi dia ini bertamu ke rumahnya dan di ruang tamu itu di melakukan penembakan,” jelasnya.

Saat ini pelaku sudah berada di Polres Lampung Tengah untuk diperiksa. Polisi juga turut mengamankan barang bukti berupa lima butir peluru dan satu senjata api.

Peristiwa polisi tembak polisi di Lampung ini terjadi di Jalan Merpati, Bandar Jaya, Lampung Tengah pada Minggu (4/9/2022) malam.

Polisi Tembak Polisi di Lampung: Pelaku Segera Disidang Etik

Pelaku kasus polisi tembak polisi di Lampung yaitu Aipda Rudy Suryanto dijatuhi Pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan 15 tahun.

“Dengan dua alat bukti yang cukup, maka Aipda RS resmi ditetapkan menjadi tersangka. Dia juga dikenakan Pasal 338 KUHPidana tentang dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain dan ancaman penjaranya 15 tahun,” ungkap Pandra Arsyad, Senin (5/9/2022).

Lihat Juga: Polisi Tewas Ditembak Juniornya di Polsek Cimanggis

Selain ancaman hukuman pidana, Aipda Rudy Suryanto juga akan menghadapi sidang kode etik. Kata Pandra, sidang kode etik tersebut akan diselesaikan dalam waktu satu minggu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top