News

Polisi Tewas Ditembak Juniornya di Polsek Cimanggis

Polisi berpangkat Bripka tewas bermandi darah usai dibombardir tembakan di Polsek Cimanggis, Kamis (25/7/2019) malam. Pelaku adalah rekan sejawat yang pangkatnya lebih rendah darinya.

Polda Metro Jaya menyebutkan Bripka Rachmat Effendi. Polisi 41 tahun ini bertugas di bagian  Samsat Polda Metro Jaya. Sedang pelaku adalah Brigadir RT, juniornya yang berusia 32.

Penembakan terjadi pada pukul 20:50 di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK). Peristiwa itu dilakukan di hadapan polisi lain yang sedang berdinas. Jenazah kemudian dibawa ke RS Polri Kramajati untuk divisum.

Penembakan diawali saat Bripka Rachmat mengamankan Fahrul, pelaku tawuran, ke Polsek Cimanggis sekira pukul 20.30. Sebilah clurit  ikut dibawa sebagai barang bukti kesalahan Fahrul. Tidak lama datang orang tua pelaku tawuran tersebut dengan ditemani Brigadir Rangga Tianto (32). Kepada Bripka Rachmat, Brigadir Rangga meminta agar Fahrul dibina orangtuanya saja agar tak mengulang perbuatannya.

Permintaan itu ditolak Rachmat. Ia mengatakan bahwa proses hukum sedang   berjalan dengan dirinya sebagai pelapor. Merasa nada suara Rachmat tinggi, Rangga emosi. Tak terima dengan perlakuan seniornya, ia masuk ruang di sebelah ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) itu.

“Korban anggota Pokdarkamtibmas. Menjabat Ketua Sub Sektor Sukamaju Baru sudah dua tahun lebih dan sudah semestinya ada pergantian ketua baru,” kata Wakil Ketua Resort Pokdarkamtibmas Kota Depok, Kumoro, yang dkonfirmasi Poskotanews tengah melayat di rumah duka di Sukmajaya Baru, Tapos, Kota Depok, Jumat (26/7/2019) subuh tadi. “Jenazah belum datang dari RS Polri Kramatjati, kami masih menunggu.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top