News

Polri Lepas Dua Perwira Dari Densus 88 Terkait Kasus Siyono

TNI Siapkan Pasukan Khusus Untuk Bebaskan Sandera WNI

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar mengatakan bahwa, kemarin sudah dilangsungkan putusan pengadilan terhadap terduga pelanggar, mereka diantaranya adalah AKBP T sebagai sopir dan Ipda H sebagai pengawal Siyono.

Putusan oleh majelis sidang etik dan profesi telah mengetuk palu bahwa mereka bersalah. Mereka diwajibkan meminta maaf kepada Polri dan dikeluarkan dari kesatuannya.

Boy Rafli Amar mengatakan (11/5), ” AKBP T sudah dihukum wajib permohonan maaf dan sudah dilakukan juga mereka didemosi dari Densus 88 untuk dapat ditugaskan di satuan lain ya minimal 4 tahun.”

Kendati demikian, Boy menambahkan setelah hukuman mereka selesai dan masih memiliki kompetensi di Densus, maka pihaknya dapat merekrut mereka kembali.

Tidak terkecuali perwira pertama ‘Ipda H’, dirinya tidak direkomendasikan untuk berada di Densus kembali. dirinya akan dicarikan tempat yang layak dan tepat.

Penugasan berikutnya akan melalui proses wanjak atau dewan kebijakan. “Ditentukan ke mana dari Densus. Apakah ke staff, satuan kerja lainnya. Maka akan lahir surat keputusan baru.” Ujar Boy.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top