News

PPP Calonkan Ahok, Lulung Ancam Mundur dari Partai

Portal Berita

Gurbernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama akan diusung oleh Partai PPP untuk pemilihan Kepala Daerah Tahun Depan 2017. Kabar tersebut sempat terdengar oleh Politikus Abraham Lunggana Alias Lulung yang menyatakan Tidak Setuju terhadap kabar tersebut.

Ancaman yang dilontarkan Lulung bahwa dirinya akan mundur dari jabatannya sebagai ketua dewan pimpinan wilayah sekaligus partai berlambang Ka’bah, jika Partainya “PPP” tetap mendukung atau mencalonkan Ahok.

“Kalau PPP mendukung Ahok, saya lebih baik mundur. Pokoknya ‘siapapun’ selain Ahok lah,” pungkas Lulung,” Jakarta, Kamis (3/3).

Note : Hubungan antara Ahok dan Lulung akhir-akhir ini memang sering diwarnai silang pendapat. dan sempat berseteru tentang dua kasus dugaan korupsi, Pembelian lahan untuk Rumah Sakit Sumber Waras dan Pengadaan UPS.

Sebenarnya Lulung menginginkan PPP mengusung advokat senior Yusril Ihza Mahendra untuk Pilkada DKI 2017. Yusril memiliki banyak pengalaman dalam perpolitikan Indonesia.”Dia merupakan tokoh representatif disegala kehidupan, Negarawan, dan juga pernah dicalonkan menjadi Presiden Republik Indonesia. Ujarnya.

Politikus PPP lainnya, seperti dikatakan Arsul Sani, menyatakan PPP sampai saat ini belum menyepakati siapa tokoh yang akan mereka calonkan pada pilkada tahun 2017. Partainya akan baru menerima aspirasi bagi konstituen dan masyarakat tentang calon-calon gurbernur potensial yang akan didukung, setelah Muktamar April mendatang.

Jadi soal Cagub DKI Jakarta itu semuanya masih cair, Arsul mengatakan, dalam mempertimbangkan Calon Gurbernur yang akan mereka dukung, PPP tidak akan memasukan ancaman mundur dari siapapun, include pengurus partai.

Masing-masing pengurus partainya memiliki kriteria-kriteria tersendiri saat mendukung tokoh-tokohnya yang mereka anggap memenuhi kriteria yang layak dalam memimpin Jakarta. Ada yang senang dengan tokoh Bu Risma, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil bahkan Yusril dan Adhyaksa. Saya malah belum dengar ada yang mengusulkan Ahok sebagai Cagub 2017 mendatang. Cetus Arsul.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top