News

Prabowo: Belum Mulai Aja Udah Ada yang Nyoblos Sendiri

Calon presiden Prabowo Subianto menyinggung kasus temuan surat suara yang telah tercoblos untuk pasangan calon Presiden dan calon wakil Presiden nomor urut 01 dan calon legislatif dari Partai Basdem di Selangor, Malaysia.

“Katanya pemilu jujur, bersih, adil, tapi belum mulai saja udah ada yang nyoblos nyoblos sendiri,” kata Prabowo saat menghadiri deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu untuk Prabowo-Sandi di Balai Kartini Jakarta, Kamis (11/4/2019) malam.

Prabowo menjelaskan, proses demokrasi adalah mencari pemimpin yang dipilih oleh rakyat. Tentu, harus melalui proses yang jujur dan adil tanpa mencederai demokrasi itu sendiri agar mendapat pemimpin terbaik.

“Bahwa kehendak rakyat harus dihormati dan cara menjalankan demokrasi adalah dengan cara proses pemilihan umum yang adil,” kata dia.

Lantas Prabowo pun mengibaratkan demokrasi dengan sebuah pertandingan sepak bola, yang pasti ada pemain, penonton, wasit dan hakim garis. Jika pengadil lapangan yakni wasit dan hakim garis bersikap tidak netral, maka pertandingan akan berjalan tidak adil.

“Manusia tidak suka dibohongi, tidak suka dicurangi. Ibarat main sepak bola kita lihat wasit tidak netral, memihak satu kesebelasan, hakim garis demikian, semua aturan dilanggar. Kita mau enggak ikut main dalam pertandingan seperti itu? Manusia yang normal tidak mau dan saya yakin mayoritas masyarakat indonesia manusia yang normal. Manusia yang punya akal sehat. Yang menginginkan semua berjalan dengan adil,” tandas Prabowo.

Di tempat yang sama, Direktur Bidang Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan temuan surat suara tercoblos di Malaysia seakan menjadi jawaban kecurigaan dirinya selama ini. Dia juga mengapresiasi semua pihak yang berhasil membongkar.

“Peristiwa itu adalah bukti adalah beberapa bulan kami curiga itu (kecurangan) sebenarnya ada dan itu terjadi di Malaysia. Kita salut kepada warga negara Indonesia di Malaysia yang telah membongkar masalah ini,” ucap adik kandung Prabowo Subianto ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top