News

Prabowo Bongkar Perempuan Berhijab Coblos Ilegal Surat Suara

surat suara coblos malaysia

Mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal (purn) Johannes Suryo Prabowo mengunggah sebuah video soal pencoblosan surat suara. Dalam video itu, terlihat dua perempuan berhijab tengah sibuk mencoblos salah satu kolom di surat suara.

JS Prabowo mengunggah video itu dalam akun Twitter pribadinya, @marierteman pada Kamis (11/4/2019). Video berdurasi 1.04 menit itu memperlihatkan kegiatan pencoblosan surat suara ilegal di sebuah ruangan.

Dalam ruangan itu, terlihat ada beberapa orang yang tengah bekerja. Kemudian, si perekam video itu memperlihatkan dua perempuan yang sedang duduk di kursi sambil mencoblos surat suara.

Salah satu perempuan itu, tampak tenang mengambil surat suara dari dalam amplop kemudian membuka sedikit surat suara itu lalu mencoblosnya pada salah satu kolom. Usai dicoblos, surat suara itu kembali dimasukkan ke dalam amplop.

Perempuan lainnya juga melakukan hal yang sama. Tidak tampak kolom caleg mana yang dicoblosnya karena keduanya tidak membuka surat suara secara menyeluruh.

“Beda boleh. curang JANGAN,” cuit JS Prabowo mengomentari video tersebut.

Untuk diketahui, beredar video viral surat suara untuk Pilpres 2019 yang telah tercoblos pada gambar Capres nomor urut 01 Jokowi – Maruf Amin di Bandar Baru Bangi, Malaysia.

Tak hanya itu, lembar surat suara untuk caleg Partai Nasdem juga sudah tercoblos. Video ini kali pertama diunggah oleh mantan Kasum TNI JS Prabowo melalui akun Twitter @marerteman.

Dalam video itu tampak beberapa orang menggerebek kios kosong berisi surat suara yang disebut telah tercoblos.

“Apakah ini yang dimaksud Panglima TNI @tjahjantohadi pihak yang ingin mengacaukan pemilu? Ada kertas suara yang diketahui tercoblos 01 @jokowi dan @nasdem,” kata JS Prabowo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top