News

Prabowo Resmi Jadi Ketum Gerindra Periode 2020-2025

Prabowo Resmi Jadi Ketum Gerindra Periode 2020-2025

Prabowo Subianto formal jadi Pimpinan Umum sekalian Kepala Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020- 2025 bersumber pada keputusan yang diambil dalam Kongres Luar Biasa( KLB) di Hambalang, Jawa Barat pada Sabtu( 8/ 8).

” Dengan mengucap alhamdulillah hingga kekosongan partai cuma berlangsung 2 menit serta pimpinan kita hendak mengetuk palu berarti kita sudah mempunyai ketua umum serta pimpinan dewan pembina. Bismillah,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani selaku pimpinan persidangan KLB Gerindra sembari mengetok palu, Sabtu( 8/ 8).

Muzani setelah itu mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang sudah terpilih buat kembali mengetuai Gerindra 5 tahun mendatang.

Semenjak Partai Gerindra berdiri pada tahun 2008, Prabowo Subianto sudah didapuk jadi pimpinan universal sebagian kali. Sepanjang itu pula Gerindra jadi salah satu partai yang diperhitungkan dalam politik Indonesia.

Jabatan Pimpinan Umum Partai Gerindra sesungguhnya sempat dipercayakan Prabowo kepada Suhardi sepanjang kurang lebih 6 tahun. Tetapi, jabatan itu kembali ke Prabowo sehabis Suhardi meninggal pada 2014.

Bersama Gerindra, Prabowo 3 kali menjajaki pilpres. Pada 2009, dia maju mencalonkan wakil presiden bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Setelah itu pada 2014 serta 2019, dia maju bagaikan capres, tetapi senantiasa kalah melawan Joko Widodo dalam perebutan sofa RI 1.

To Top