News

Presiden Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila di Bandung

1 Juni yang merupakan hari lahir Pancasila, Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di Gedung Merdeka Bandung, Jawa Barat (1/6).

Hari peringatan Pidato Bung Karno juga dihadiri pejabat lainnya seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ‘Puan Maharani’, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kantor Kepresidenan Teten Masduki.

Setelah memperingati hari lahir Pancasila, Presiden segera bertolak ke Kabupaten Bangka, Prov Bangka Belitung, dengan menggunakan pesawat kepresidenan RI-1.

Kunjungan presiden ke Bangka Belitung bertujuan untuk melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mobile Power Plant ‘MPP’ 350 MW Regional Sumatera. Setelah itu, Presiden akan menuju ke aceh Lhokseumawe esok hari.

Kunjungannya ke beberapa Provinsi bertujuan untuk melihat langsung perkembangan pembangunan pembangkit listrik dibeberapa daerah.

Presiden yang pada suatu saat mengunjungi suatu daerah, mengakui bahwa dirinya sering menerima keluhan tentang listrik, baik dari pengelola hotel tempat Presiden menginap maupun dari warga sekitar.

“Saat akan meresmikan Pelabuhan Wasior, beberapa bulan yang lalu, warga yang hadir di acara tersebut berteriak, “Lampu, lampu..” kemudian presiden kembali bertanya kepada warga, “Lampu? Listrik maksudnya? hampir semua provinsi mengalami masalah krisis listrik,” ujar presiden.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top