News

Presiden Jokowi Keluhkan Kinerja Para Menteri – Menteri

Presiden Jokowi Keluhkan Kinerja Para Menteri - Menteri

Presiden Joko Widodo keeluhkan kinerja menteri-menterinya pada khususnya tentang belanja kementrian. Keluhan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat sidang kabinet Paripurna di Istana Negara.

Presiden mengatakan (7/6), “Dalam prakteknya angka-angka yang ada pada kementrian ini masih terhambat.”

Presiden juga sebelumnya memberikan peringatan kepada menteri-menterinya untuk dapat memaksimalkan anggaran untuk merealisasikan program pemerintah.

“Sebetulnya pada awal Januari, Desember, atau Agustus sudah saya berikan peringatan agar belanja di kementerian lembaga itu didorong untuk dapat dipercepat,” Ujar Presiden.

Memang tidak semua kementrian yang tidak maksimal menggunakan anggaran yang ada. Presiden juga mengapresiasikan sejumlah kementrian yang berkinerja maksimal, yaitu Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

“Satu, Dua, tiga kementrian yang tahun lalu dapat mempercepat, seperti PU, saya lihat bisa empat kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya,” Ujarnya.

Selain itu Presiden mengingatkan jajarannya agar dapat membuka ruang bagi investor untuk dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Presiden Joko Widodo menambahkan, “Kalau sebuah proyek dapat dikerjakan oleh swasta, bisa dikerjakan oleh investor, serahkan saja kepada mereka. Jangan malah terbalik. Investor berminat tapi malah menggunakan APBN, dengan demikian APBN ketempat yang lain.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top