News

Presiden Jokowi Membuat Risau Israel

Konferensi Tingkat Tinggi ‘KTT’ Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam ‘OKI’ Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa sikap Indonesia yang menentang penjajahan Israel dan Mendukung Kemerdekaan Palestina dan Memberikan ancaman akan segera memboikot produk Israel.

Mahfudz Siddiq, Ketua Komisi I DPR, mengungkapkan, Dengan sikap Presiden Jokowi saat KTT OKI tersebut, Israel dan PM Benjamin Netanyahu diduga risau atas sikap Presiden Jokowi. Mereka mencari Jalur Lobi dimana mungkin dapat efektif dengan melalui wartawan-wartawan Senior Indonesia.

Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, mengecam keras kehadiran rombongan wartawan-wartawan senior Indonesia untuk menemui Perdana Menteri Israel “Benjamin Netanyahu” di Tel Aviv, Israel.

“Kunjungan tersebut jelas sangat kontradiktif di tengah sikap Indonesia yang sejak awal menentang penjajahan Israel di Palestina dan mendukung kemerdekaan Palestina,” cetusnya (29/3).

Mahfudz menambahkan, jika dilihat dari perkataan B. Netanyahu saat bertemu wartawan senior Indonesia, bahwa Israel akan memulai hubungan diplomatik dengan Indonesia.

Konstitusi kita berbeda, maka harus di tolak. Karena Konstitusi kita sudah jelas “Menolak Segala Bentuk Penjajahan.” ujarnya Mahfudz.

Dalam halaman resmi kementrian luar negeri Israel, PM Israel Benjamin Netanyahu, bertemu delegasi wartawan-wartawan senior Indonesia yang datang ke Israel atas undangan inisiatif Kemenlu Israel.

“Saat ini sudah saatnya untuk membangun hubungan resmi antara Indonesia dan Israel. Kita memiliki banyak kesempatan untuk bekerja sama di bidang teknologi air dan lapangan,” cetus Netanyahu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top