News

Presiden Jokowi Perintahkan Penyelidikan Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Presiden Jokowi Perintahkan Penyelidikan Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

This post is also available in: English

Presiden Joko Widodo( Jokowi) memohon Komite Nasional Keselamatan Transportasi( KNKT) buat melaksanakan penyelidikan terpaut tumbangnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta- Pontianak di perairan Kepulauan Seribu. Pesawat Sriwijaya Air SJ- 182 yang muat 62 orang tercantum kru dikenal lenyap kontak pada Sabtu( 9/ 1), jam 14. 40 Wib.

“ Aku pula sudah mengantarkan kepada KNKT buat melaksanakan kajian serta penyelidikan terhadap bencana ini,” jelas Jokowi dalam Telekonferensi Pers, Istana Kepresidenan Bogor, Minggu( 10/ 1).

Dia mengatakan kalau peristiwa itu dia tahu sehabis memperoleh laporan dari Menteri Perhubungan( Menhub) Budi Karya Sumadi. Ia juga sudah menginstruksikan kepada Menhub, Kepala Tubuh Nasional Pencarian serta Pertolongan( Basarnas), Tentara Nasional Indonesia(TNI) sampai Polri buat lekas melaksanakan pembedahan pencarian serta pertolongan kepada para korban.

“ Kita jalani upaya yang terbaik buat menciptakan serta menyelamatkan korban serta kita doakan bersama, kita berdoa bersama- sama supaya para korban dapat ditemui,” ujarnya.

Tidak kurang ingat, Jokowi juga kembali mengantarkan duka mendalam atas peristiwa yang mengenai 62 orang di pesawat berjenis Boeing 737- 500. Di mana di antara lain 56 orang ialah penumpang serta 6 orang awak pesawat.

Baca Juga : Sinyal Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan, Pasukan Khusus TNI Diterjunkan

“ Aku atas nama pemerintah serta segala warga Indonesia mengantarkan duka cita yang mendalam atas terbentuknya bencana ini,” tutupnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top