News

Presiden RI Jokowi Menanggapi Pengakuan Freddy Budiman

Presiden RI Jokowi telah mendengar permasalahan terkait dengan pengakuan atau testimoni Freddy Budiman yang disampaikan Koordinator KontraS ‘Haris Azhar’.

Johan Budi selaku Juru Bicara Kepresidenan mengatakan bahwa presiden cukup memberikan perhatian kepada kasus ini. Pada dasarnya semua aparat yang terlibat narkoba harus diberantas.

“Presiden sudah mendengar info yang disebut dari Freddy Budiman. Semua aparat yang terlibat dalam konteks hukum, terutama narkoba, tentu harus disikat, bahasanya disikat,” ujar Johan Budi (3/8).

Kendati demikian, tindakan tegas kepada para oknum aparat yang terlibat narkoba harus dilengkapi dengan bukti-bukti yang kuat. Jadi testimoni yang disampaikan tidak menjadi tuduhan semata.

“Presiden ingin memberikan pemahaman ke publik, semua orang boleh berpendapat, namun harus dipikirkan matang-matang setelah itu baru dikritik dan dishare ke publik,” ucapnya.

Selain itu, Presiden ingin testimoni ini dijadikan momentum untuk dapat interospek diri oleh aparat penegak hukum. Kritik dan informasi tersebut jangan hanya semata-mata dilihat sebagai pencemaran nama baik saja, akan tetapi untuk dapat dievaluasi.

“Presiden mengingatkan ke aparat untuk melihat kritik atau informasi itu sebagai masukan untuk melakukan koreksi apabila kritik dan informasi itu berkaitan dengan oknum aparatnya. Kritik dan informasi itu harus dilihat sebagai bahan masukan,” ujar Johan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top