News

Profil Chen Sung Young, Aktor Taiwan yang Wariskan 1 Miliar ke Pengasuh Asal Indonesia

Profil Chen Sung Young, Aktor Taiwan yang Wariskan 1 Miliar ke Pengasuh Asal Indonesia

Chen Sung Young yang merupakan aktor Taiwan meninggal tutup usia pada 80 tahun, Jumat 17 Desember 2021. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Memorial Touyuan Chang-Gung di Distrik Guishan pada pukul 15.07 waktu setempat.

Sejak beberapa tahun terakhir, aktor Chen Sung Young memang menderita beberapa penyakit. Menurut dokter, umur Sung Young dapat lebih panjang jika ia melakukan cuci darah. Namun sayangnya dia menolak.

Lihat Juga: Artis Taiwan Ini Tewas Gantung Diri. Apa Penyebabnya?

Karir Sung Young di dunia entertainment Taiwan bermula pada tahun 1970. Kala itu ia memainkan banyak drama hingga film populer selama beberapa dekade. Termasuk sebagai pemeran utama dalam komedi aksi Fong Sai-yuk bersama Jet Li.

Pada 1989, ia meraih Golden Horse Award untuk drama sejarah A City of Sadness yang disutradarai Hou Hsiao-hsien.

Kemudian pada tahun 2000, ia memutuskan pensiun dari dunia hiburan Taiwan dan setelah itu kondisi kesehatannya terus menurun. Ia menderita stroke pada 2006, lalu pada 2009 dia mengidap maag dan paru pada 2016.

Lihat Juga: Menyehatkan Pernapasan-Cegah Kanker Paru-paru, Ini Manfaat Cabai Untuk Kesehatan Yang Foodies Wajib Tahu

Aktor Chen Sung Young tidak pernah menikah, namun dalam beberapa tahun terakhir ia sangat dekat dengan pengasuhnya yang merupakan warga negara Indonesia. Ia kerap memanggil pengasuhnya itu dengan nama Yule.

Sung Young bahkan menyebut Yule sebagai putrinya. Sebelumnya, dalam sebuah wawancara ia menyatakan telah memberi Yule 1 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp1 miliar.

Sung Young mengatakan jika Yule kembali ke Indonesia atau dirinya meninggal, dia akan mewariskan hartanya untuk membantu pengasuhnya itu membeli tanah untuk berbisnis.

Lihat Juga: Viral Ujian Praktik SIM C di Indonesia Lebih Sulit Dibanding Taiwan, Ini Tipsnya Biar Lulus

Semasa hidupnya, Chen Sung Young merupakan sosok dermawan. Ia bahkan juga pernah memberikan perhiasan kepada Yule.

Jumlahnya pun tidak main-main. Jika dirupiahkan, perhiasan emas yang diberikan Chen Sung Young kepada Yule senilai 1,2 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp621 juta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top