News

Profil Dedi Mulyadi, Anggota DPR yang Digugat Cerai Bupati Purwakarta

Profil Dedi Mulyadi

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Dedi Mulyadi. Diketahui, Dedi adalah eks Bupati Purwakarta yang saat ini menjadi anggota DPR RI.

Humas Pengadilan Agama Purwakarta Asep Kustiwa telah mengonfirmasi kabar gugatan cerai itu. Pihaknya pun sudah mengirimkan surat pemanggilan sidang pada pihak tergugat.

Lewat surat dengan nomor register 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022, Asep mengatakan baik pihak tergugat maupun penggugat akan diperiksa.

“Sudah kami kirim surat, untuk kepastian datang atau tidaknya kami tidak tahu belum ada konfirmasi lagi,” ujar Asep, Rabu (21/9/2022).

Profil Dedi Mulyadi

Menurut situs resmi dpr.go.id, yang dikutip pada Rabu (21/9/2022), Dedi Mulyadi lahir di Kabupaten Subang pada 12 April 1971. Ia adalah pasangan Sahlin Ahmad Suryana dan Karsiti. Dedi adalah anak bungsu dari sembilan bersaudara. Sejak kecil ia sudah terbiasa dengan kehidupan sederhana, kemudian setelah beranjak dewasa, Dedi sukses sebagai seorang politisi muda hingga pernah menjadi Ketua DPD Golkar Jawa Barat.

Sebelum duduk di kursi parlemen, Dedi pernah mengemban amanat sebagai anggota DPRD Purwakarta periode 1999-2003. Lalu ia menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta periode 2003-2008. Karirnya semakin menanjak hingga dia terpilih sebagai Bupati Purwakarta selama dua periode, yaitu tahun 2008-2018.

Dedi menempuh pendidikan di SD Subakti Subang, SMP Kalijati Subang, SMAN Purwadadi Subang dan kemudian melanjutkan ke Sekolah Tinggi Hukum Purnawarman Purwakarta.

Saat ini Dedi duduk di kursi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Sebelum menjadi anggota DPR, Dedi sempat mendampingi Dedy Mizwar di Pilkada Jabar 2018.

Sosok Dedi Mulyadi semakin dikenal masyarakat Jawa Barat setelah aktif di kanal YouTube miliknya. Dalam saluran YouTube-nya itu, Dedi aktif membagikan video tentang cerita kehidupan. Warganet juga memberikan banyak pujian terhadap aksi saling bantu yang dilakukannya. Selain berbentuk materi, Dedi juga kerap memberi bantuan pendidikan hingga kesehatan pada masyarakat yang membutuhkan.

Pernikahan Dedi Mulyadi dan Anne Ratna Mustika dikaruniai tiga anak yaitu Maulana Akbar, Yudhistira M Rahmaniang dan Hyang Sukma Ayu Mulyadi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top