News

Sah!! PSBB Total DKI Jakarta Berlaku Besok

PSBB Total DKI Jakarta Berlaku Besok

Kebijakan PSBB Total di DKI Jakarta yang sempat menuai pro dan kontra dari berbagai pihak, nampaknya tidak menghentikan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya Anies menegaskan jika PSBB Total akan tetap berlaku dan keputusan tersebut akan efektif pada 14 September 2020.

“PSBB di Jakarta tetap berlaku pada 14 September berdasarkan 3 Pergub,” ujar Anies di sela konferensi pers virtual di Balai Kota Jakarta, Minggu (13/9).

Anies mengatakan, 3 Pergub yang mendasari berlakunya PSBB Total yakni Pergub No.30 Tahun 2020, Pergub No. 79 Tahun 2020, dan Pergub No.88 tentang perubahan atas Pergub No.30 tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Keputusan tersebut dibuat untuk menyelamatkan warga Jakarta dari penyebaran Covid-19 yang kian massif.

Angka kasus positif yang terus bertambah hingga 48% dalam kurun waktu 10 hari selama September juga berakibat pada terbatasnya ruang isolasi dan ICU di tiap-tiap rumah sakit.

“Semua langkah yang kita tempuh adalah untuk menyelamatkan warga Jakarta, warga Indonesia dan semua warga yang tinggal di ibukota,” tegasnya.

Meskipun tak sedikit pihak yang menolak kebijakan PSBB Total ini, Anies Baswedan tetap akan memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara keseluruhan pada Senin, 14 September 2020.

To Top