News

Puan Maharani Disebut Punya Kecerdasan di Atas Rata-rata

Puan Maharani Disebut Punya Kecerdasan di Atas Rata-rata

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani disebut memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan karisma yang luar biasa. Adalah anggota DPR RI fraksi PDIP Agustina Wilujeng yang menyatakan hal itu. Karenanya, Agustina mendukung Puan Maharani menjadi Presiden 2024.

“Saya dari awal lihat mbak Puan ini memiliki karisma luar biasa yang bisa jadi daya tarik. Dan, di luar itu memiliki kecerdasan di atas rata-rata kita. Daya abstraksinya terhadap segala sesuatu itu luar biasa. Dia hadapi berbagai macam hal, huru-hara, kekacauan itu tetap tenang terkendali,” kata Agustina, Selasa (23/8/2022).

Agustina berharap Puan Maharani bisa duduk di kursi Presiden pada 2024 mendatang. Dia menyoroti track record Puan yang pernah menjadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan saat ini menjadi Ketua DPR RI.

“Dari awal kita perempuan di Jateng ini berharap banget mbak Puan suatu hari pasti dong jadi Presiden. Beliau menapaki berbagai prestasi, jadi Menteri, Ketua DPR. Saya kira ini track yang menurut kita nih yang sama mbak Puan sangat lama ini sudah benar nih, capai nih, sehingga kita semangat,” ungkapnya.

Meski begitu, Agustina menegaskan hingga saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri belum memutuskan siapa sosok yang diusung menjadi capres 2024 mendatang. Agustina menekankan Megawati memiliki hak prerogatif sebagai penentu capres 2024.

“Jadi kalau ditanya apa ada perintah dan lain-lain, jujur saja belum pernah ada perintah bu Ketum (Megawati). Selalu dalam rakernas, sidang terbuka atau tertutup ditegaskan hak prerogatif siapa calon presiden. Kita hormati itu,” imbuhnya.

Spekulasi Puan Maharani Diduetkan dengan Anies atau Andika

Seperti diketahui, Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebelumnya menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Pertemuan kedua tokoh itu memunculkan spekulasi Puan Maharani dideutkan dengan bacapres NasDem, yakni Anies Baswedan atau Andika Perkasa.

“Yang jadi pertanyaannya sekarang, kalau berkoalisi, NasDem dan PDIP, ini akan Anies-Puan atau Puan-Andika nantinya? Itu yang menarik. Dan lagi, Surya Paloh ini akan menjadi pemersatu beneran, nuh. Bayangkan ada PDIP, Demokrat, PDIP dan tentu saja NasDem berada dalam suatu perahu di Pemilu 2024,” kata Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendru Satrio, Selasa (23/8/2022).

Pria yang akrab dipanggil Hensat itu mengatakan kunjungan pertama adalah kunjungan yang bermakna istimewa. Untuk diketahui, Puan Maharani menemui Surya Paloh adalah kunjungan pertamanya dalam safari politik PDIP.

“Setelah ini kunjungan-kunjungan lain ya kita nantikan. Tapi yang jelas kunjungan yang pertama itu selalu istimewa,” terang Hensat.

Hensat memperkirakan PDIP mempersiapkan Puan Maharani sebagai capres 2024. Hal ini, lanjut dia, bisa dibuktikan dari penunjukan Puan untuk melakukan safari politik ke partai politik lainnya.

“Jadi kalau Puan Maharani yang ditugaskan oleh PDI Perjuangan kepada parpol-parpol ini tandanya memang Puan Maharani ini memang seorang tokoh yang sedang disiapkan oleh PDIP. Bukan saja karena dia anak biologis Megawati, tapi dia juga anak ideologis Megawati. Dan, yang paling penting adalah anak ideologis PDIP,” paparnya.

Hensat kemudian mengungkit pertemuan Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu. Dia menafsirkan bisa saja pertemuan itu merupakan pamitan Surya Paloh untuk berseberangan dengan Jokowi di Pemilu 2024 mendatang.

“Satu hari sebelum Puan Maharani memulai safari politiknya, Surya Paloh pamitan ke pak Jokowi. Sangat mungkin pamitan ini adalah bentuk permintaan izin dari Surya Paloh pada Jokowi yang akan mulai melakukan gerakan-gerakan untuk mencalonkan tokoh-tokoh yang dia calonkan dalam rakernas lalu. Bisa saja ini adalah bentuk minta izinnya Surya Paloh kepada pak Jokowi untuk mengusung Anies Baswedan,” tafsirnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top