News

Puluhan Orang Geruduk Rumah Yusuf Mansur Tuntut Ganti Rugi

Ustaz Yusuf Mansur

Peristiwa tidak menyenangkan menimpa Ustaz Yusuf Mansur. Baru-baru ini rumahnya yang terletak di Cipondoh, Kota Tangerang, didatangi puluhan orang.

Mereka merasa tertipu oleh Yusuf Mansur soal kasus investasi batu bara yang melibatkan jamaah Masjid  Darussalam, Cibubur.

Mereka menyatroni kediaman Ustaz Yusuf dengan didampingi Yayasan Pelita Lima Pilar. Sekretaris Pelita Lima Pilar, Herry Joesoef, menyebut ada sekitar 30 orang yang mendatangi rumah Yusuf.

Sudah Undang Ustaz Yusuf Mansur

Herry menjelaskan bahwa sebelum mendatangi rumah Yusuf, pihaknya sudah dua kali mengundang yang bersangkutan untuk bertemu. Namun Ustaz Yusuf disebut tak datang.

Lihat Juga: Paytren Butuh Dana Rp20 Miliar, Video Yusuf Mansur Ngamuk hingga Gebrak Meja Viral

“Kita datangi, ngacir. Enggak tahu kabur ke mana. Satu versi, versi polisi menyebut bahwa dia ada di Yaman. Versi yang lain, saya dapatkan, dia kabur sama keluarganya ke Singapura sekarang. Nggak tahu yang benar yang mana,” kata Herry seperti dikutip dari detikcom, Selasa (21/6/2022).

Menurut dia, investasi tersebut dilakukan sekitar akhir tahun 2009 dengan jumlah uang yang terkumpul Rp46 miliar. Namun Yusuf Mansur tak mengakuinya.

“Padahal dia menjadi Komisaris Utama PT Padi Partner Perkasa, PT di mana tambang batu bara itu bernaung. Ternyata kan produknya enggak ada. Itu sudah 12 tahun sejak investasi,” imbuhnya.

Herry mengatakan bahwa ayah Wirda Mansur itu pernah mengaku ada uang yang dikembalikan kepada satu orang. Tapi, menurut Herry, Yusuf tak bisa menunjukan bukti pengembalian  tersebut.

Ia juga menyebut jika mereka sengaja mendatangi rumahnya secara beramai-ramai karena  tidak berani datang sendirian untuk menanyakan masalah investasi tersebut.

“Kan tidak semua orang yang punya kaitan dengan Yusuf Mansur secara fisik berani menghadapinya. Premannya aja banyak tadi di sana. Tuntutan, pasti yang nggak selesai-selesai itu, yang dia (Yusuf Mansur) bohong terus. Misalnya, batu bara, yang melibatkan jamaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur itu 250 orang,” jelasnya.

Lihat Juga: Wirda Mansur Jadi Trending Topik Twitter, Cerita Soal PayTren hingga Wishlist Jadi Sorotan

Sementara itu, kepolisian memastikan tak ada tindakan anarkis dalam  kejadian itu. Aksi protes warga di rumah Yusuf Mansur itu diketahui  berlangsung sekitar 10 menit.

“Situasi kondusif, tidak ada anarkis nggak ada. Hanya menyampaikan aspirasi saja,” kata Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidillah, Senin (20/6/2022).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

six + twelve =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top