News

Putri Candrawathi Ditahan: Saya Ikhlas Diperlakukan Seperti Ini

Putri Candrawathi Ditahan

Istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi ditahan di Rutan Mabes Polri atas kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Penahanan tersebut dilakukan berdasarkan penyidikan Direktorat Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri. Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyatakan berkas perkara Putri juga telah lengkap atau P-21, sehingga bisa dilakukan penahanan.

“PC dalam keadaan baik. Oleh karena itu untuk mempermudah proses penyerahan berkas tahap II, hari ini PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Adapun lima orang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Kelima tersangka itu adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Elizer dan Kuat Ma’ruf.

Sebelumnya, empat tersangka sudah lebih dulu ditahan polisi, hanya Putri yang dikenai wajib lapor. Mabes Polri pun mengaku sudah melakukan pemeriksaan psikologi dan kesehatan terhadap Putri.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo pun menyampaikan hasil evaluasi itu jadi pertimbangan penyidik untuk menentukan langkah lanjutan pada Putri.

Polri juga menyebut akan melimpahkan barang bukti dan para tersangka pembunuhan berencana serta perintangan obstruction of justice atas kasus Brigadir J kepada Kejaksaan Agung, pada Senin (3/10/2022).

Putri Candrawathi Ditahan: Izin Titip Anak Saya

Putri Candrawathi ditahan di Rutan Bareskrim Polri pada Jumat (30/9/2022) pukul 17.20 WIB. Putri yang menggunakan baju tahanan terlihat didampingi oleh kuasa hukumnya yaitu Arman Hanis, Rasamala Aritonang dan Febri Diansyah.

Dengan terisak, ia memohon doa agar bisa melewati semuanya. Selain itu, Putri juga menitipkan anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah.

“Saya ikhlas diperlakukan seperti ini, dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini. Saya mohon izin titipkan anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing,” kata dia kepada wartawan.

Lihat Juga: Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

Ia juga berpesan agar anak-anaknya tetap bisa belajar dengan baik dan meraih cita-citanya.

“Untuk anak-anak ku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu dan selalu berbuat yang terbaik,” pungkas Putri.

Setelah itu, Putri Candrawathi ditahan dan dibawa oleh penyidik ke Rutan Bareskrim Polri dengan menggunakan mobil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top