News

Ramai di Twitter Tagar TangkapJosephSuryadi, Ada Apa?

Ramai di Twitter Tagar TangkapJosephSuryadi, Ada Apa?

Twitter tengah diramaikan dengan tagar TangkapJosephSuryadi. Pria bernama Joseph Suryadi dituding melecehkan Nabi Muhammad SAW.

#TangkapJosephSuryadi menjadi trending topic Twitter sejak Selasa (14/12/2021) pagi. Netizen ramai-ramai melaporkan Joseph, yang disebut-sebut tinggal di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Anggota Binmas Polsek Tanjung Duren Ipda Sunarno menuturkan bahwa alamat yang ditulis oleh netizen di Twitter bukanlah kediaman Joseph Suryadi. Melainkan, alamat kakak Joseph.

“Betul alamat kakak korban, yang ramai di Twitter tersebut yang tinggal di Tangerang,” kata Sunarno saat ditemui awak media di lokasi, Selasa (14/12/2021).

Joseph Suryadi Lapor Polisi

Menurut keterangan Ipda Sunarno, Joseph mengaku kehilangan ponselnya. Ia juga melapor kepada Polda Metro Jaya.

“Berdasarkan info yang dapat, tadi itu kakaknya pagi tadi sudah ke Polsek Tanjung Duren melaporkan dan bersama dia juga bahwa HP yang bersangkutan itu hilang sejak Hari Kamis (9/12/2021) lalu,” terang Sunarno.

Lihat Juga: Trending Di Twitter, Benarkan Billie Eilish Asal Nganjuk?

Menurutnya, unggahan yang kemudian membuat Joseph dituding sebagai pelaku penistaan agama ini terjadi usai ponselnya hilang. Menurut Sunarno, Joseph Suryadi telah melaporkan kejadian ini ke Polda Metro Jaya.

“Nah begitu hilang itulah akhirnya digunakan untuk itu. Begitu hilang karena ini masalah IT dan dia sudah datang ke Polsek akhirnya kita arahkan ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan HP-nya hilang itu. Dengan HP-nya hilang itu kan akhirnya dipakai untuk begitu (posting penghinaan nabi) begitu loh,” urainya.

#TangkapJosephSuryadi Ramai di Twitter

Diketahui #TangkapJosephSuryadi trending di Twitter. Para netizen ramai-ramai melaporkan Joseph Suryadi dengan me-mention­ akun @DivHumas_Polri.

Sebuah foto pria yang disebut merupakan Joseph Suryadi juga turut disertakan pada unggahan para netizen. Salah satu pengguna twitter mengunggah dua foto, yang pertama merupakan tangkapan layar percakapan WhatsApp dari sebuah nomor yang mengirim karikatur kepada sebuah grup.

Lalu pada foto berikutnya terdapat foto seorang pria berkacamata mengenakan kaus dan celana pendek berwarna biru. Disebut-sebut pria dalam foto tersebut adalah Joseph Suryadi, yang dituduh melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Sementara itu, tagar TangkapJosephSuryadi menjadi trending lantaran sebuah nomor mengirim karikatur yang dilengkapi caption: “Usia Aisah selalu berubah saat dikawinin Nabi, bukan tambah usia, tambah MUDA, YG PENTING NGA****NYA…SAMA SEPERTI UZTADZ HW”.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top