News

Reaksi Kamrussamad Soal Sandiaga Uno Jalan Kaki Temui Prabowo

litikus Partai Gerindra, Kamrussamad .kembali. menyentil rekan separtainya, Sandiaga Salahudin Uno yang menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Su

Politikus Partai Gerindra, Kamrussamad .kembali. menyentil rekan separtainya, Sandiaga Salahudin Uno yang menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Kementerian Pertahanan. Kamrussamad berkelakar Sandiaga Uno meminta petunjuk dari Prabowo untuk menaikkan elektabilitasnya guna menghadapi Pilpres 2024.

Lebih lanjut, politikus Gerindra itu juga menyebut Sandiaga Uno melakukan pencitraan dengan jalan kaki menuju Kantor Kemenhan.

“Respons terhadap pencitraan ‘jalan kaki’ mas Sandiaga. Menyambut positif langkah mas Sandiaga menemui pak Prabowo Subianto, semoga mas Sandi melaporkan bahwa sudah keliling seluruh pelosok Nusantara selama setahun atas nama kebangkitan desa wisata dengan memakai fasilitas negara. Tapi, elektabilitas tidak naik-naik. ‘Mohon petunjuk bapak’. Kira-kira begitu dialog imajinernya,” kata Kamrussamad, Sabtu (25/12/2021).

Kamrussamad mengatakan Sandiaga Uno sebaiknya tidak saja menemui Prabowo melainkan juga ulama untuk meminta maaf. Dia ‘mengkhawatirkan’ Sandiaga Uno dicap ‘anak durhaka’ jika tidak melakukan itu.

“Alangkah baiknya jika kunjungan ke pak Prabowo diikuti langkah menemui ulama untuk meminta maaf karena tindakan eksploitasi identitas ulama untuk capres 2024. Jika tidak dilakukan hal tersebut, dikhawatirkan mas Sandi dicap sebagai ‘anak durhaka’. Ayo mas Sandi, jangan gengsi, segera tampilkan sosok negarawan muda yang siap dikoreksi dan mengoreksi diri,” tegas dia.

Kamrussamad lantas menyarankan tidak menjadikan ‘aksi’ jalan kaki ke Kantor Kemenhan sebagai pencitraan untuk menarik simpati. Dia menyinggung masyarakat kita yang masih banyak berjalan kaki untuk pergi mencari nafkah.

“Sarankan agar ‘jalan kaki’ jangan dijadikan tema pencitraan untuk meraih simpati. Tapi, jadikanlah empati terhadap rakyat kita yang hidupnya berjalan kaki setiap hari. Bahkan, ribuan rakyat kita setiap hari berjalan kaki berkilo-kilo pergi mencari nafkah tempat kerja untuk menghidupi keluarganya akibat keterbatasan sarana transportasi yang dimilikinya,” sambungnya.

Sandiaga Uno Jalan Kaki Temui Prabowo

Sebelumnya, Sandiaga Salahudin Uno mengunggah momen dirinya jalan kaki menuju Kantor Kemenhan untuk menemui Prabowo Subianto. Sandiaga mengatakan jarak antara kantornya dengan kantor Prabowo tidak jauh sehingga memilih untuk berjalan kaki.

“Ada yang menarik saat bertemu dengan pak Prabowo kemarin sore. Ia terkejut mendengar bahwa saya berjalan kaki menuju ke kantornya. Padahal jaraknya memang tak jauh, tak lebih dari 200 meter, masih bertetangga,” ujar Sandiaga, Sabtu (25/12/2021).

Sandiaga lantas membeberkan isi pertemuannya dengan Prabowo. Dia menuturkan bersama Prabowo mendiskusikan perkembangan isu terkini, utamanya yang berkaitan dengan ekonomi.

“Dalam pertemuan ini, kami lebih banyak membahas terkait perkembangan isu terkini, khususnya di sektor ekonomi. Kami paham betul bahwa masyarakat ingin kebangkitan ekonomi segera terwujud,” terang Sandiaga Uno.

“Dari pertemuan ini, saya berharap kita bisa sama-sama memberikan pesan optimis kepada masyarakat. Sekaligus memastikan program yang pemerintah hadirkan telah tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” sambungnya.

Kamrussamad Soal Deklarasi Sandiaga Maju Capres 2024

Untuk diketahui, belum lama ini, Kamrussamad mempersoalkan deklarasi Sandiaga Uno maju capres 2024 oleh sejumlah ulama di Bandung dan Jakarta. Kamrussamad menilai hal itu sebagai rekayasa yang dapat memunculkan politik identitas.

“Upaya rekayasa forum Ijtima Ulama DKI Jakarta (deklarasi bulan Oktober 2021) dan forum Ijtima Ulama Jawa Barat (deklarasi bulan Desember 2021) merupakan tindakan berpotensi menimbulkan politik identitas sebagai pemecah belah bangsa,” ujar Kamrussamad, belum lama ini.

Kamrussamad mempersoalkan ‘identitas ulama’ dijadikan senjata untuk melancarkan deklarasi Sandiaga Uno maju capres 2024. Dia menyesalkan hal itu.

“Saua khawatir ada sekelompok oknum yang bekerja secara sistematis bersama Sandiaga sehingga tega lakukan eksploitasi identitas ulama,” ungkap politikus Gerindra itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top