News

Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI, Terungkap Sudah!

Rekonstruksi Penembakan Laskar FPI

Polda Metro menggelar rekonstruksi  insiden di Jalan Tol Cikampek yang berujung tewasnya 6 anggota Laskat FPI pengawal Rizieq Shihab, kejadiannya beberapa hari lalu. Untuk rekosntruksi ini ratusan aparat kepolisian dikerahkan untuk mengamankan lokasi di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, Minggu (13/12).

Apel kesiapan digelar di Plaza Mapolres Karawang dipimpin oleh Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra dengan dihadiri oleh Dirlantas Polda Metro Jaya.

“Ada empat titik yang akan digelar rekontruksi. Pihak kepolisian akan amankan lokasi TKP,” kata Kapolres Rama saat memimpin apel.

“Tugas kita, bagaimana mengamankan  jalannnya rekontruksi yang digelar sesuai dengan saat jam kejadian,” timpalnya.

Diketahui, ada empat titik TKP yang akan digelar rekontruksi. Dua di luar Jalan Tol dan dua di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Rekonstruksi Penangkapan

Pada rekonstruksi ini di TKP di wilayah Karawang itu, dipaparkan adegan polisi berhasil menangkap 6 anggota Laskar FPI, setelah sebelumnya mereka diminta untuk menyerah.

Rekonstruksi ini digelar dinihari Senin (14/12/2020) sekitar pukul 02.20.

Polisi akhirnya berhasil menangkap 6 laskar FPI di TKP 3. Laskar FPI diminta menyerah oleh polisi di Rest Area Km 50 Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat.

Pada bagian ini, mobil Chevrolet abu-abu pelaku terhalang mobil Corolla saat hendak menuju exit area. Saat berhenti itulah, mobil Avanza Silver petugas berhenti dekat exit area dan keluar mobil untuk langsung mengepung mobil pelaku.

Menurut penyidik, saat itu mobil terhenti petugas turun dari mobil lalu menuju ke mobil pelaku untuk pengamanan.

Baca Juga : Kesaksian Soal Kontak Tembak Polisi Dan Laskar FPI

Setelah itu, petugas amembuka pintu bagian tengah dan depan. Sebanyak 4 pelaku lalu diminta untuk menyerah dan tiarap. Mereka ditangkap, dan petugas minta bantuan anggota polisi untuk penanganan lebih lanjut.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top