News

Rekrutmen PPPK Tutup, Kesempatan Honorer K2 Hilang

Rekrutmen PPPK Tutup, Kesempatan Honorer K2 Hilang

Jumlah honorer K2 yang mendaftar PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tahap pertama sangat banyak. Jumlah yang didaftarkan mencapai 95.519 peserta.

Berdasarkan jadwal dan tahapan yang disusun, setelah pendaftaran online, pengumuman hasil verifikasi administrasi digelar hari ini. Kemudian, tes Computer Assisted Test (CAT) pada 23 – 24 Februari, serta pengolahan nilai oleh BKN bersama pemda pada 25 – 28 Februari.

Kepala Biro Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) Mudzakir mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan aturan terkait passing grade PPPK tahap pertama dan rekrutmen PPPK tahap pertama kali ini ditujukan untuk menyelesaikan masalah tenaga honorer K-2.

Tenaga honorer tersebut saat ini selalu menjadi persoalan karena mereka berharap diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan status yang lebih jelas. Kendatipun, secara langsung tidak ada hukuman yang akan diterima pemda.

“Hanya, kami tidak tahu apakah pemerintah akan membuka lagi kesempatan langka ini untuk menyelesaikan masalah tenaga honorer eks K2,” ungkap Ridwan saat dikonfirmasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top