News

Relawan Nasional 212 Masih Ingin Pilih Jokowi Pada Pilpres 2019

Relawan Nasional 212 Masih Ingin Pilih Jokowi Pada Pilpres 2019

Relawan Nasional 212 Jokowi Presiden Republik Indonesia (Renas 212 JPRI) siap mengawal pemenangan Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

“Kami siap mengawal pemenangan pak Jokowi dalam Pilpres 2019,” ujar Koordinator Nasional Renas 212 JPRI Muhamad Nasir dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Nasir mengatakan Renas 212 JPRI dibentuk pada 28 Februari 2018 untuk menjaga Jokowi dari terpaan isu-isu miring yang berbau agama, khususnya Islam. Belakangan ini, kata dia, Jokowi kerap diterpa dengan isu anti-Islam.

“Renas 212 akan berhadapan langsung dengan kaum radikalis yang menggunakan isu Islam dan isu SARA sebagai komoditas politik,” kata dia.

Menurut dia, Renas 212 hadir untuk menunjukkan pada rakyat bahwa umat Islam masih dan tetap ingin dipimpin Presiden Jokowi.

Dia menekankan kedekatan Jokowi dengan umat Islam, ulama dan umaroh tidak dapat diragukan lagi. Contohnya, kata dia, komitmen Jokowi dalam menyelesaikan dan memfasilitasi perdamaian di Afghanistan.

“Di tengah ancaman hujan peluru pasca-teror bom di kota Kabul, pak Jokowi tetap datang sesuai jadwal tanpa rompi anti peluru,” ujarnya.

Selain itu komitmen dan pro aktif Jokowi dalam menyelesaikan konflik Rakhine Myanmar juga mendapatkan apresiasi dari PBB dengan ditunjuknya Indonesia menjadi negosiator PBB di Myanmar.

“Di dalam negeri, Pak Jokowi juga memberi perhatian yang besar bagi keberlangsungan pesantren dan sekolah diniyah. Serta kedekatan Jokowi dengan kalangan ulama baik di Jawa maupun luar Jawa sehingga isu yang dihembuskan oleh kaum `radikalis` bahwa Jokowi anti umat Islam adalah isu politik murahan untuk kepentingan politiknya sendiri,” kata dia.

Renas 212 juga menyatakan akan merangkul para pengurus mushola dan masjid se-Indonesia agar senantiasa menyampaikan Islam rahmatan lil alamin.

Adapun selama rentang waktu tiga bulan sejak didirikan, Renas 212 telah berdiri di beberapa provinsi antara lain DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumsel, Aceh, Sumut, NTB, NTT, Sulsel, Sultra, Maluku, Maluku Utara, Papua, Kalteng, Kaltim, dan Kalsel.

“Segmentasi Renas 212 sebagian besar dari kalangan anak-anak muda milenial,” jelasnya.

Nasir mengatakan sebagai upaya sosialisasi keberadaan Renas 212 JPRI kepada masyarakat, Renas 212 JPRI akan melakukan “soft launching” organisasi pada Kamis (10/5) mendatang di Jakarta.

“Kami akan melakukan `soft launching`, Kamis 10 Mei 2018 di Kedai Kopi Perjoeangan, di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pukul 15.00 WIB,” jelas dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top