News

Remaja Muslim ingin Menjadi Balerina Profesional Berhijab Pertama

Majalah Playboy Tampilkan Model Berhijab

Stephanie Kurlow (14), Penari balet berhijab. Dirinya berkeinginan untuk menjadi penari balet professional berhijab pertama didunia dan juga membuka sekolah balet untuk berbagai kalangan.

Menurutnya Menari seperti “Terbang”, membuat merasa dirinya bebas berekspresi. Hebatnya lagi ia dapat menginspirasi orang – orang lainnya yang mungkin tidak percaya diri untuk mengejar mereka karena pakaian yang mereka kenakan, Agama ataupun kurangnya peluang.

Anak dari orang tua “Ayah Australia dan Ibu Rusia” pertama kali masuk Islam umur 2 tahun, menurutnya ” Dalam Islam semuanya masuk akal, saya ingin menjadi sederhana juga bermartabat. Saya ingin menjalani gaya hidup sehat dan menghindari hal hal yang berbahaya”, ujarnya.

Dirinya terinspirasi oleh Noor Tagouri pembaca berita berhijab pertama di Amerika, dan itu membuatnya semakin memantapkan cita-citanya.”Ketika ada tempat bagi saya untuk belajar balet karena pakaian saya, [ibuku] membuka akademi seni pertunjukan yang diajarkan balet, seni bela diri dan kelas seni Aborigin untuk anak perempuan seperti saya, di mana tidak ada satu pertanyaan anak mengapa mereka berpakaian atau terlihat dengan cara seperti itu, “ujarnya, mengacu pada Australian Nasheed & Arts Academy yang dibuka pada tahun 2012.

Dia mengambil tempat pertama dalam ajang pencarian bakat Muslim di tahun yang sama, dan dianugerahi Inspirational Muda Bintang di kompetisi Youth Talent Smash Sydney tahun lalu – saat mengenakan jilbab.

“[The jilbab] adalah bagian dari siapa diri saya, dan merupakan agama yang indah yang saya cintai,” katanya. “Jika orang memiliki hak untuk berpakaian bawah, maka saya memiliki hak untuk berdandan.”

“Saya tidak ingin orang-orang tertentu yang diskriminatif untuk menahan siapa pun kembali dari cita-cita mereka” katanya. ” Saya percaya bahwa suatu hari semua anak dan orang muda akan memiliki kesempatan untuk melakukan dan menciptakan, tanpa mengorbankan nilai-nilai mereka, kepercayaan atau penampilan, ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top