News

Ribuan TNI AL Berenang Sebrangi Selat Madura

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut sebanyak 2.016 personel dari berbagai macam kesatuan berenang untuk dapat menyebrangi Selat Madura. Aksi renang yang dimulai dari Jembatan Suramadu sisi Surabaya menuju sisi Bangkalan Madura. Para peserta tidak mengenakan pakaian renang, tapi menggunakan seragam dinas lengkap.

Laksamana Ade Supandi selaku kepala staff TNI Angkatan Laut mengatakan (28/4), ” Kegiatan ini untuk memperingati hari ulang tahun ke 15 Pasukan Marinir ‘Pasmar’ 1.”

Renang dalam menaklukan Selat Madura juga sekaligus mengukur kemampuan prajurit Marinir dalam melakukan operasi Amfibi. “Kegiatan ini juga sekaligus untuk membangun semangat dan memberi tahu bagaimana rasanya berenang di laut,” Ujar Ade.

Kegiatan ini juga tercatat dalam Museum Rekor Indonesia ‘MURI’ dengan rekor peserta terbanyak.

Peserta renang menyebrangi selat Madura berasal dari PASmar 1 Korps Marinir maupun bukan anggota Pasmar, Prajurit Brigade Infanteri 1 Marinir 644 perenang, dan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir sebanyak 526 peserta, Resimen Artileri-1 Marinir 360 personel, 50 personel dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V Surabaya, 360 personel dari Resimen Kavaleri-1 Marinir, 50 perenang dari Komando Pendidikan Korps Marinir, dan 26 perenang dari Akademi Angkatan Laut.

Tidak hanya berenang saja, tetapi Para prajurit harus membentuk formasi jembatan manusia saat berenang.

Ulang tahun Marinir selain renang juga diramaikan oleh kegiatan seperti pengobatan gratis, aksi terjun payung dan lain sebagainya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top