News

Ricuh! Massa Lempari Aparat Dengan Batu Di Dekat Lokasi Sidang Habib Rizieq

Sidang Habib Rizieq

Diketahui hari ini, agenda sidang Habib Rizieq dkk adalah pembacaar putusan, setelah sebelumnya ia dituntut 6 tahun bui terkait perkara swab RS UMMI. Menjelang persidangan vonis Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, terjadi kericuhan.

Massa pendukung Rizieq melempari aparat dengan batu. Peristiwa ini terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, lebih tepatnya di sebelum flayover Stasiun Klende, arah Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (24/6/2021) sekitar pukul 09.43 WIB.

Massa terlihat memakai baju puti-putih, mereka mencoba menuju ke flayover untuk mencapai Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tetapi polisi membarikade mereka, kericuhan pun tak bisa dihindari. Massa melempari barikade polisi bertameng dengan batu, merespons situasi tersebut, polisi pun menembakkan gas air mata. Selain itu mobil water cannon juga telah disiagakan.

Seorang Pria Di Depan Lokasi Sidang Habib Rizieq Ditangkap

Lihat Juga: Habib Rizieq Tersangka, Begini Jejak Kasusnya

Seorang pria di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur diperiksa polisi, hasilnya ditemukan ketapel dan pisau. Dilansir dari detikcom, Kamis (24/6/2021), seorang pria yang mengendarai motor melintas di depan PN Jaktim, saat diperiksa petugas, ternyata ditemukan pisau dan ketapel.

“Saya pengangguran,” kata pria tersebut kepada petugas.

Pria tersebut langsung diamankan di samping Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Di lokasi itulah, puluhan orang terduga simpatisan Rizieq Shihab yang diamankan polisi dikumpulkan. Hingga kini, kepolisian masih gencar melakukan razia di sekitar lokasi pengadilan. Setiap kendaraan yang terlihat mencurigakan akan diberhentikan dan diperiksa oleh petugas. Terutama yang terlihat mengenakan atribut FPI.

Ditemukan Sejumlah Dokumen Bertuliskan FPI

Sejumlah orang yang terjaring razia karena diduga simpatisan Rizieq Shihab diketahui membawa dokumen bertuliskan FPI.

“Ini beberapa dokumen-dokumen yang kita amankan. Ada yang bertuliskan FPI Cianjur,” kata AKBP Fanani, Wakapolres Jakarta Timur, kepada awak media di depan lokasi sidang Habib Rizieq, Kamis (24/6/2021).

Selain dokumen bertuliskan FPI, petugas polisi juga mengamankan buku rekening dan beberapa laporan keuangan. Belum diketahui pasti untuk apa laporan keuangan dan buku rekening tersebut. Kini, lokasi sidang Habib Rizieq mendapat penjagaan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri. Selain itu mobil Anoa, Barracuda dan water canon juga bersiaga di lokasi.

To Top