News

Rizieq Shihab Dipanggil Polisi, LPI Perketat Petamburan

Rizieq Shihab Dipanggil Polisi, LPI Perketat Petamburan

Laskar Pembela Islam atau LPI berjaga ketat di daerah Petamburan, Jakarta Pusat, Setelah Rizieq Shihab dipanggil polisi. Pemanggilan imam besar FPI tersebut terkait dengan kerumuan beberapa waktu lalu.

Dilansir dari CNNIndonesia, anggota LPI sudah berjaga dikawasan Petamburan sejak pagi hari. Pada jam 07.30 WIB diketahui hanya satu orang laskar saja yang berjada di depan pintu masuk Jalan Petamburan 3. Setelah itu, sekitar pukul 10.30 WIB, jumlah personel laskar yang berjaga bertambah sekitar 10 orang. Ada juga warga sekitar yang turut menjaga kawasan itu.

Lihat juga: Polda Metro Panggil Habib Rizieq Shihab, Yakin Datang?

Mereka memeriksa setiap orang yang masuk ke jalan tersebut, setiap kendaraan juga diminta membuka kaca dan tujuan mereka lewat jalan itu. Bahkan, para pejalan kaki juga tidak luput dari pemeriksaan. Jika laskar melihat selain warga sekitar yang lewat, mereka langsung menanyakan tujuannya.

Orang yang mendekat ke rumah Rizieq yang berada di Gang Paksi juga diminta untuk putar arah. Beberapa awak media massa yang mencoba masuk pun juga diminta kembali tanpa adanya alasan yang jelas.

Rizieq Shihab mendapat panggilan dari Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Ia akan dimintai keterangan terkait kerumunan pada Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya pada tanggal 14 November yang bertempat di Petamburan.

Sebelumnya, sudah ada beberapa orang yang menjalani pemeriksaan polisi. Beberapa di antaranya yaitu, Lurah Petamburan Setiyanto, Ketua Panitia Haris Ubaidillah, dan Gubernur Anies Baswedan.

Rencananya, jika Ketua Front Pembela Islam Rizieq Shihab memenuhi panggilan tersebut, masa Alumni 212 disebut akan turun ke jalan. Novel Bamukmin, Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 mengatakan masa yang ikut turun ke jalan akan mendampingi pemeriksaan Habib Rizieq.

“Kalau memang Habib Rizieq Shihab memenuhi panggilan ke Polda Metro Jaya, maka bisa jadi umat akan tumpah ruah ke jalan untuk mengawal pemeriksaan,” ujar Novel kepada CNNIndonesia, Senin (30/11).

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top