News

Rizieq Shihab Takut Pulang Kalau Dirinya Ditangkap

rizieq shihab takut pulang

Eggi Sudjana mengaku menyempatkan diri bertemu kliennya Rizieq Shihab saat menjalankan ibadah haji beberapa waktu lalu.

“Sempat ketemu Habib Rizieq,” katanya di Gedung Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Senin (18/9).

Eggi mengaku bersama Rizieq hanya membahas soal ibadah haji. Sama sekali tidak membahas soal penyebar informasi hoax dan ujaran kebencian Sindikat Saracen. Di mana dalam kelompok itu nama Eggi dicatut sebagai salah satu pengurus.

“Kita khusus (bahas) haji saja,” ujarnya.

Ditanya soal kapan kliennya kembali ke Indonesia, Eggi mengaku tidak tahu. Namun yang pasti imam besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut akan pulang kalau keadaan sudah aman.

“Aman dalam arti tidak ditangkap. Kalau ditangkap, dia (Rizieq) membayangkan bagaimana dari kelompok Ahoker, pendukung Jokowi sangat ingin habib ditangkap sedangkan dari pendukung habib sangat tidak ingin dia ditangkap. Jadi konflik, bisa berdarah-darah, bisa bunuh-bunuhan. Dia lebih menjaga itu, lowongan baik tidak pulang dulu. Itu yang disampaikan, jangan sampai titik darah satu pun tumpah,” jelas Eggi.

Rizieq sendiri ditetapkan penyidik Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus pornografi bersama muridnya Mirza Husein. Karena kasus itu, sejak beberapa bulan lalu dia hijrah ke Arab Saudi untuk menghindari proses hukum.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top