News

Rumah Ibunda Mahfud MD Didatangi Massa

Rumah Ibunda Mahfud MD Didatangi Massa

FPI meminta agar massa yang mendatangi rumah ibu Menko Polhukam Mahfud Md yang berada di Pamekasan, Madura tidak dikaitkan dengan mereka. FPI mengaku belum mengetahui hal tersebut.

“Nggak tahu. Jangan berstigma semua itu terkain dengan Habib Rizieq,”  ujar Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, Selasa (1/12/2020).

Ia juga menyebut beberapa hal buruk selalu dikaitkan dengan Habib Rizieq. Katanya pengaitan tersebut didasari kebencian.

“Kalau ditanya, apakah hal tersebut berkaitan dengan Habib Rizieq, saya tidak tahu. Tapi pesan saya, jangan kait-kaitkan dengan dasar kebencian. Kita gak suka nih sama Habib Rizieq, jadi yang jelek-jelek dikaitkan dengan dia,” sambungnya.

Padahal, menurutnya ada hal baik yang dilakukan oleh Rizieq bersama anggota FPI. “Kenapa tidak mengaitkan Habib Rizieq dengan bencana? Habib Rizieq selalu membantu, minimal pendukungnya ada di sana,” ungkapnya.

Lihat juga: Kasus Habib Rizieq, Mahfud MD Berikan Sindiran Nyelekit Pada Polisi

Sebelumnya, ada sebuah video yang memperlihatkan puluhan orang mendatangi rumah ibunda Mahfud Md yang bereda di salah satu aplikasi percakapan. Video berdurasi 28 detik itu, menampilkan sekelompok massa yang didominasi kaum pria. Puluhan orang tersebut nampak mengenakan busana muslim, seperti baju koko, sarung, dan memakai kopiah atau serban.

Selain itu, dalam video tersebut juga terdengar teriakan massa yang meminta Mahfud Md untuk keluar rumah. “Mahfud, Mahfud keluar,” teriak massa.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar menyatakan, awalnya ada 200-an orang yang tengah menggelar aksi di kota. Lalu setelah diajak beraudiensi, Massa tersebut membubarkan diri .

“Waktu pulang kan jalurnya beda-beda, ada yang sampai di depan rumah Pak Mahfud Md, lalu ada yang berhenti dan turun. Itu tidak lama, tidak sampai 10 menit, hanya 6 menit. Tapi sudah kita antisipasi dan ada pengamanan,” terangnya.

Ia mengatakan pernyataan sikap massa yang berada di depan rumah Mahfun Md tidak lama. Ia juga menyebut situasi saat ini kondusif dan aman.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top