News

Rusia Hancurkan Fasilitas Minyak Di Raqqa Dengan Jet Tempur SU-34

Portal Berita

Pesawat Jet Tempur Su-34 yang beroperasi di Suriah telah menghancurkan sejumlah fasilitas produksi minyak yang dioperasikan ISIS di dekat Raqqa.

Dilansir dari Sputnik (1/6) Kementrian Pertahanan Rusia mengklaim bahwa, “Serangan pesawat Su-34 Rusia telah menghancurkan fasilitas produksi minyak ilegal teroris di Al Taura, yang terletak 42 kilometer ke arah barat daya dari Raqqa.”

Kota yang di duga menjadi waypoint atau titik penyaluran minyak ilegal ISIS ke negara tetangga, Turki. Raqqa yang merupakan kota yang diproklamirkan sebagai ibukota de facto ISIS.

Vladimir Putin selaku presiden Rusia mengumumkan bahwa pasukan AU Rusia telah memenuhi misinya di Suriah dan pengunduran diri pasukan akan dimulai hari berikutnya (14/3).

Dengan demikian, Rusia tetap mempertahankan kehadiran militernya di Suriah, karena batas waktu untuk penarikan seluruhnya belum dapat diumumkan. satu bulan sebelumnya, Rusia dan Suriah dengan Angkatan Udaranya melakukan serangan udara yang terkoordinir terhadap Daesh di provinsi Raqqa.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top