News

Safari Politik Puan Maharani Bakal Berlanjut, Partai Mana Lagi yang Akan Dikunjungi?

Safari Politik Puan Maharani

Wasekjen PDIP Utut Adianto menuturkan safari politik Puan Maharani bakal berlanjut. Beberapa partai politik (parpol) yang akan didatangi yaitu Gerindra, Golkar hingga PPP.

“Kemarin sudah ke Nasdem, tentunya berikutnya ke titik-titik lain ke Gerindra, kemudian ke Golkar dan seterusnya mungkin terakhir nanti ke PPP,” ujar Utut kepada wartawan setelah peresmian kantor partai gelombang VI di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu (24/8/2022).

Ia menyampaikan safari politik Puan Maharani itu menunjukkan partainya selalu melakukan politik yang merangkul. Utut mengaku belum dapat menjawab terkait parpol mana yang kemungkinan akan menjadi koalisi PDIP.

Lihat Juga: Setelah Bertemu NasDem, PDIP Tidak Ingin Terburu-buru Soal Koalisi di Pilpres 2024

“Kalau ini nanti wilayah Pak Sekjen. Kita ini partai dengan demokrasi terpimpin, saya tugasnya menggalang teman-teman DPR RI, fraksi-fraksi silaturahmi, ini sebagai Tim Advance komunikasi untuk berbicara kepada para ketua umum partai lain,” kata Utut.

Safari Politik Puan Maharani Prioritaskan Partai Koalisi Pemerintah

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan prioritas safari politik Puan Maharani yakni ke partai koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai koalisi tersebut yakni Golkar, Gerindra, NasDem, PAN, PPP dan PKB.

Sejauh ini, Puan baru berkunjung ke partai NasDem dan bertemu dengan Ketua Umum Surya Paloh pada Senin (22/8/2022).

“Agenda silaturahmi akan dilakukan dan skala prioritas adalah partai pengusung pemerintahan Bapak Jokowi,” tutur Hasto di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2022).

Tetapi, Hasto menyampaikan Puan juga sudah menemui partai nonkoalisi seperti PKS dan Demokrat dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPR RI. Menurutnya, membangun dialog dalam semangat kemerdekaan sangatlah baik untuk persatuan dan kesatuan Indonesia.

Hasto menjelaskan, awalnya rencana safari politik Puan Maharani adalah kunjungan ke Golkar dan Gerindra. Namun, rencana tersebut berubah dengan mengunjungi NasDem lebih dulu.

Lihat Juga: Usai Bertemu PDIP, Nasdem: Komunikasi dengan Demokrat-PKS Lebih Maju

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tugas kepada Puan untuk menjajaki komunikasi politik dengan parpol lain. Dia mengawali kunjungan perdananya dengan mendatangi NasDem Tower.

Setelah pertemuan tersebut, Surya Paloh menyebut Puan masuk dalam radar bursa bakal capres partainya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top