News

Saksi Kasus Jessica Kopi Maut Mengatakan Manajer Kafe Mencicipi Kopi Mirna

Kasus Jessica Kumala wongso terdakwa pembunuhan Wayan Mirna Salihin dalam sidang lanjutannya yang kembali digelar diPN Jakarta Pusat Kamis (21/7).

Sidang yang menghadirkan saksi dari jaksa penuntut umum yaitu Barista Kafe Oliver ‘Rangga Dwi Saputra’ dimana dirinya yang meracik kopi Vietnam yang dipesan oleh Jessica.

Saat persidangan, Rangga mengatakan bahwa dirinya telah membuat kopi sesuai SOP. ‘Saya buat sesuai standar recipe yang ada. Kopi 20 gram, susu 50 ml, dan hot water.’

Setelah pembuatan kopi Vietnam selesai Rangga menaruh kopi Vietnam di meja untuk dapat diantarkan kepada pemesan dimana pelayan kafe atau runner saat itu adalah Agus Triyono.

Rangga menambahkan, ‘Saya yang nyusun posisi gelas dan teko sebelum diantar, tapi susunan gelas dan teko di meja diatur Agus.’ Disaat Wayan Mirna Salihin pingsan setelah minum kopi Rangga sedang mengobrol bersama barista lain yaitu Tegar.

Kopi Vietnam Mirna pada meja 54 diamankan oleh pegawai kafe Oliver. Manajer kafe ‘Devi’ sempat mencicipi kopi dengan cara menuangkan beberapa tetes ke tangan. ‘Dia langsung ngelepehin kopinya, dan meminta kopi tersebut segera di bungkus, kata Rangga.

Pihak Laboratorium Forensik Mabes Polri menemukan kandungan sianida dengan pH 13 dari sampel kopi tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top