News

Sandera Asal Norwegia Dibebaskan Oleh Abu Sayyaf

Sandera Asal Norwegia Dibebaskan Oleh Abu Sayyaf

Abu Sayyaf Akhirnya membebaskan sandera berkebangsaan Norwegia ‘Kjartan Sekkingstad’. Pembebasan sandera yang terjadi berselang beberapa jam setelah kelompok militan tersebut mengatakan masih menunggu uang tebusan untuk membebaskannya.

Ramie, selaku juru bicara Abu Sayyaf mengatakan bahwa tebusan tersebut diserahkan kepada komandan Front Pembebasan Nasional Moro ‘MNLF’, ‘Tahil Sali’ di Barangay, Bud Pula Kota Patikul pada pukul 3.30 waktu setempat.

Kjartan Sekkingstad yang diculik oleh Militan Abu Sayyaf pada September tahun 2015 di sebuah resort di Pulau Samal, Davao Del Norte. Selain itu dua warga Kanada yang ditangkap bersamanya telah dipenggal oleh Militan Abu Sayyaf yang dikarenakan tidak membayar uang tebusan.

Pembebasan Kjartan Sekkingstad difasilitasi oleh pemerintah Filipina, dan Sekkingstad telah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Filipina khususnya kepada Presiden Rodrigo Duterte.

Sementara itu Rami pernah mengatakan sebelumnya bahwa tawanan tersebut sudah siap untuk dibebaskan sejak kemarin, akan tetapi uang tebusan sebesar 30 juta peso atau sekitar Rp. 8,2 miliar masih belum dapat dibayarkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top