News

Sandi : Bukan Pedagang Kaki Lima Membuat Tanah Abang Macet

Sandi Bukan Pedagang Kaki Lima Membuat Tanah Abang Macet

Sandiaga Uno selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta enggan menyalahkan pedagang kaki lima (PKL) sebagai biang kemacetan di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sandi malah menuding kepadatan lalu lintas diakibatlan adanya pembangunan infrastruktur jalan.

Maraknya kembali PKL menggelar dagangan di trotoar kembali menjadi perhatian publik. Selama ini PKL yang kembali mengokupasi jalur pedestrian dinilai menjadi penyebab kepadatan lalu lintas di sekitar kawasan Pasat Tanah Abang.

“Salah satu yang banyak dikeluhkan oleh rekan-rekan dan aktif di medsos adalah PKL berdasarkan data yang dimiliki oleh smart city justru banyak keluhan itu yang berkaitan dengan perbaikan jalan. Kemacetan yang diakibatkan oleh perbaikan jalan,” kata Sandi di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan Senin (30/10).

Hari ini Sandi mengadakan rapat koordinasi yang melibatkan Satpol PP, Dinas Perhubungan DKI, PD Pasar Jaya dan PT KAI untuk mencari solusi bagi PKL sehingga tidak lagi mengganggu ketertiban umum. Sandi meminta hingga akhir pekan sudah afa solusi baik jangka pendek maupun jangka panjang.

“Oleh karena itu semua pihak tadi sudah kami kumpulkan dalam rakor diberi tugas dalam beberapa hari ke depan. Sampai hari Jumat untuk memberikan finalisasi daripada langkah jangka pendek dari penataan. Maupun langkah jangka panjang,” pinta Sandi.

Politisi Partai Gerindra itu menjelaskan untuk jangka panjang akan dilakukan pemanfaatan lahan bersama berbasis Transit Oriented Development (TOD).

“Kalau langkah jangka panjang cukup jelas yaitu akan ditata dalam transit orientet development. Sedangkan jangka pendek harus lakukan penerobosan, inivaso mudah-mudahan hari Jumat bisa kita sosialisasikan dan hari Senin bisa dieksekusi,” ucap Sandi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top