News

Sandiaga: Program Djarot ‘Bedah Rumah’ Rawan Pencitraan

Sandiaga: Program Djarot 'Bedah Rumah' Rawan Pencitraan

Sandiaga Uno yang merupakan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mengatakan inisiatif baik seperti program bedah rumah yang digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari ini seharusnya dilakukan jauh-jauh hari sebelum masa Pilkada DKI.

“Bagus sih, ini memang sudah ditunggu warga. Program-program yang bagus ya harus dilakukan,” ujar Sandi.

Peluncuran program bedah rumah jelang pencoblosan, dirinya menilai wagub petahana semestinya menyadari adanya sentimen publik mendekati waktu pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI 19 April 2017 nanti.

“Pak Djarot saya yakin tahu bahwa timing-nya sangat krusial, dua-tiga hari menjelang pemilihan. Saya harap kegiatan seperti ini tidak terpolitisasi. Semestinya dari dulu agar tidak ada tuduhan-tuduhan yang miring,” kata Sandiaga Uno (17/4).

Sandi mengatakan bahwa program ini diharapkan tidak berhenti menjelang pilkada saja. Sandi juga berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi kepala daerah petahana untuk menghindari memakai program pemerintah daerah sebagai bahan kampanye.

Pelaksanaan program seperti itu dapat diserahkan kepada petugas pemerintah daerah seperti SKPD atau sekretaris daerah sebagai perwakilan gubernur dan wakil gubernur.

“Ini pelajaran bagi petahana, rentan digunakan sebagai politik pencitraan, money politics,” kata Sandiaga Uno.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top