News

Satgas Covid-19: Raffi Ahmad Punya Komitmen Tinggi Disiplin Prokes!

vaksinasi raffi ahmad

Raffi Ahmad telah menjalani vaksinasi Covid-19 ke-2 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021) pagi. Selain Raffi, sejumlah tokoh juga menjalani vaksinasi Covid-19 ke-2, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Usai menjalani vaksinasi ke-2 tersebut, Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito berbicara soal kejadian Raffi Ahmad menghadiri pesta usai menjalani vaksinasi pertama dan mengabaikan protokol kesehatan. Wiku menyebut kejadian tersebut memberi pelajaran penting bagi Raffi.

“Mungkin dengan adanya kejadian sebelumnya, tentunya pasti membawa manfaat untuk semua pihak, termasuk mas Raffi Ahmad,” kata Wiku, Rabu (27/1/2021).

Wiku memastikan Raffi berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan usai menjalani vaksinasi Covid-19 ke-2. Ia menyebut pentingnya para tokoh yang menjalani vaksinasi ke-2 tersebut menjadi ‘contoh’ baik bagi masyarakat luas.

“Tentunya dengan adanya vaksinasi ke-2, beliau (Raffi) menyadari ini dan kita tentunya bicara bagaimana caranya seluruh anggota masyarakat bisa melihat kita semua yang divaksin sebagai contoh untuk berperilaku disiplin 3 M. Dan beliau punya komitmen sangat tinggi untuk melakukan itu,” tegasnya.

Baca Juga : 6 Vaksin Covid-19 Yang Resmi Ditetapkan Untuk Proses Vaksinasi Di Indonesia

Wiku mengaku sempat berdialog dengan Raffi usai gelaran vaksinasi Covid-19 ke-2 di Kompleks Istana Kepresidenan. Ia berharap para tokoh yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 menjadi promotor untuk menyukseskan program tersebut.

“Beliau (Raffi) berkomitmen dan bicara juga dengan saya, sehingga ini salah satu upaya bersama dari seluruh yang divaksin untuk menjadi promotor upaya vaksinasi sukses karena protokol 3M tidak bisa lepas dari vaksinasi. Vaksinasi juga tidak bisa dilepaskan dari 3M,” sambungnya.

Kata Raffi Ahmad Usai Menjalani Vaksinasi Covid-19 ke-2

Raffi Ahmad menjalani vaksinasi Covid-19 ke-2 sebagai lanjutan dari vaksinasi pertama yang dilakukan pada 13 Januari 2021 lalu. Raffi menceritakan rasanya mendapatkan vaksinasi Covid-19 ke-2.

“Sama (seperti) pertama kali vaksin, kayak digigit semut aja sih,” kata Raffi usai disuntik vaksin, Rabu (27/1/2021).

Raffi mengaku merasakan kantuk usai menjalani vaksinasi. Lebih lanjut, ia juga merasakan sedikit pegal.

“Cuma ngantuk aja dan sedikit pegal aja. Agak ada yang gimana-gimana. Ya, Alhamdulillah,” tegasnya.

Ia lantas mengajak masyarakat tidak takut mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ayah Rafathar Malik Ahmad itu memercayakan mendukung keputusan-keputusan pemerintah dalam menangani Covid-19 di Indonesia.

“Mudah-mudahan semua gak pada takut. Vaksin kan salah satu senjata kita untuk bisa kuat dan sehat. Semuanya jangan takut vaksin! Semuanya tetap semangat! Pak Presiden aja sudah vaksin. Percaya pemerintah sudah lakukan yang terbaik,” tambahnya.

Kata Jokowi Usai Disuntik Vaksin ke-2

Sebelum Raffi Ahmad, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan giliran pertama menjalani vaksinasi Covid-19 ke-2 di Komples Istana Kepresidenan, pagi tadi. Jokowi mengaku tidak merasakan apa-apa saat disuntik vaksin.

“Jadi setelah suntikan vaksin pertama itu, 13 Januari lalu, 2 minggu lalu, sekarang, hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin kedua. Sama seperti yang dilakukan 2 minggu lalu. Tidak terasa!” tegas Jokowi usai disuntik vaksin, Rabu (27/1/2021).

Baca Juga : Ini Dia Fakta Vaksin Gratis Yang Disahkan Jokowi

Jokowi mengaku dirinya sempat mengalami pegal-pegal setelah dua jam menerima vaksinasi Covid-19 pertama. Ia menduga hal yang sama akan dia alami setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 ke-2.

“Kalau dulu, setelah dua jam hanya pegal-pegal. Sekarang saya kira juga sama aja. Saya juga aktivitas ke mana-mana juga,” sambungnya.

Diketahui, vaksinasi Covid-19 digelar di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu pagi. Selain Jokowi dan Raffi Ahmad, sejumlah tokoh yang dulu mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama turut mengikuti agenda tersebut. Di antaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua IDI dr Daeng Faqih dan lainnya.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top