News

Save Novia Widyasari Bergema, Begini Kisahnya

Save Novi Widyasari Bergema, Begini Kisahnya

Seorang mahasiswi di Jawa Timur bernama Novia Widyasari ditemukan meninggal dunia di Mojokerto diduga karena bunuh diri. Kabar ini viral di media sosial setelah Novia disebut sebagai korban pemerkosaan.

Novi ditemukan tak bernyawa di atas pusara sang ayah di Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto pada Kamis, 2 Desember 2021 pukul 15.30 WIB. #SaveNoviaWidyasari pun masih bergema di media sosial Twitter hingga hari ini, Sabtu (4/12/2021).

Dari informasi yang beredar, Novia adalah korban pemerkosaan seorang anggota polisi berinisial R. Oknum polisi itu disebut memaksanya menggugurkan kandungan dengan pil tertentu.

“Kami melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menemukan sebuah botol berisi cairan. Dan setelah diselidiki tim kami juga menemukan tiga butir Potasium yang ditemukan di lokasi sampah rumah korban,” kata Kapolsek Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, dalam siaran video, Sabtu (4/12/2021).

Lihat Juga: #PercumaLaporPolisi, Kompolnas: Tidak Menyelesaikan Masalah

Walau begitu, Gatot menyebut Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jatim tetap menyelidiki terkait dugaan keterlibatan salah satu anggota polisi dari Polres Pasuruan di balik meninggalnya Novia.

“Anggota dari Polres Pasuruan telah dibawa ke Polda untuk dimintai keterangan dan klarifikasi yang bersangkutan sebab kaitan dengan yang bersangkutan meninggal dengan fakta yang ada belum ada. Hanya diisukan di media sosial (bahwa Novia Widyasari) itu korban pemerkosaan,” terangnya.

“Itu belum ada kaitannya menurut kami. Hanya, kami tetap akan mendalami dari yang bersangkutan (oknum polisi berinisial R),” kata Gatot.

Juru kunci makam Dusun Sugihan, Sugito sebelumnya mengatakan dirinya melihat Novia mengendarai motor ke area pemakaman. Ketika itu dirinya sedang membersihkan area makam dan melihat Novia sudah tergeletak dalam kondisi tak bernyawa di atas pemakaman sang ayah yang baru meninggal dunia 100 hari lalu.

Lihat Juga: Apakah Anak Anda Pernah Mengalami Pelecehan Seksual?

“Saya lihat dia (korban) sudah telentang dan ternyata sudah meninggal,” tuturnya, Jumat (3/12/2021).

Menurutnya mahasiswi semester 10 Program Studi Sastra Inggris Universitas Brawijaya Malang itu meninggal karena menenggak racun. Hal ini diungkap oleh Sugito karena ia melihat sebuah botol berisi air berwarna kemerahan dan coklat yang di dekat korban yang diduga racun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top