News

Selain Peresmian Presiden Jokowi Juga Jajal Mulusnya Sirkuit Mandalika

Selain Peresmian Presiden Jokowi Juga Jajal Mulusnya Sirkuit Mandalika

Hari ini Presiden Joko Widodo meresmikan Sirkuit Mandalika, mengenakan baju balap, Presiden juga menjajal trek sirkuit jalanan itu dengan motor custom-nya. Dari rekaman video yang beredar, tampak Jokowi mengenakan pakaian balap warna hitam dengan kombinasi warna putih. Sebuah helm dengan corak warna senada juga ia tenteng ketika berjalan di atas mulusnya aspal Mandalika.

Tidak lama kemudian, Jokowi menggeber motornya, terlihat ia memulai dari garis start/finis. Di tepi lintasan, tampak Menteri BUMN Erick Thohir sedang mengibarkan bendera start.

Diketahui Jokowi menaiki motor Kawasaki W175 dengan tulisan “RI 1” di bagian bodi samping dan belakang dekat jok motor. Motor custom berwarna hijau dan hitam ini adalah hasil karya Katros Garage beberapa tahun silam. Motor tersebut Jokowi beli saat dirinya hadir di acara otomotif Tumplek Blek pada Juli 2018 lalu.

Sebenarnya motor yang dinaiki Jokowi ini sudah mengalami perubahan dibanding ketika pertama kali dibeli Jokowi. Tampak beberapa modifikasi tambahan, namun yang paling terlihat jelas adalah pada bagian fairing dan buntut.

Beberapa Menteri Ikut Tunggangi Motor Di Sirkuit Mandalika

Bukan hanya Presiden Joko Widodo yang menjajal trek Sirkuit Mandalika. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga ikut mencicipi kemulusan lintasan sirkuit jalanan tersebut.

Kalau Jokowi menunggangi motor custom favoritnya, beberap menteri terlihat menaiki motor berbeda. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono salah satunya, ia menaiki motor Honda CBR 250RR. Mengenakan jaket, helm dan sarung tangan hitam, pakaian Menteri Basuki terlihat serasi dengan Honda CBR 250RR berwarna Bravery Red Black yang dinaikinya.

Lihat Juga: Duduk Perkara Buka Kargo Ducati Jelang WSBK Mandalika

Sementara Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga menaiki Honda CBR 250 RR. Motor yang ia naiki berwarna Gunpowder Black Metallic. Menteri lain yang ikut mengelilingi sirkuit Mandalika bersama Jokowi adalah Mensesneg Pratikno. Namun berbeda dengan Menteri PUPR dan Menteri Investasi yang menaiki motor sport, Pratikno memilih untuk menunggangi Royal Enfield.

Debut Internasional Pekan Ini

Sirkuit Internasional Mandalika bakal menjalani debutnya pada akhir pekan ini dengan digelarnya balapan internasional Asia Talent Cup. Sepekan kemudian, sirkuit ini akan digunakan untuk ajang balap World Superbike.

Sirkuit jalanan ini juga diharapkan dapat menjadi tuan rumah untuk gelaran MotoGP 2022. Indonesia sendiri sudah masuk ke dalam jadwal sementara balapan paling bergengsi itu, di mana rase akan digelar pada bulan Maret.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top