News

Selebgram Asal Bali Bunuh Diri Secara Tragis, Ini Fakta Meninggalnya Ayu Wulantari

Selebgram Asal Bali Bunuh Diri Ayu Wulantari

Publik sedang dihebohkan dengan kasus meninggalnya seorang selebgram cantik dan seksi yang berasal dari Bali yang bernama Ayu Wulantari. Kematiannya bisa dibilang cukup tragis karena Ia meninggal dunia setelah aksinya melompat dari lantai 4 sebuah penginapan di daerah Jimbaran, Kuta, Bali. Nama selebgram ini menjadi trending topic Google pada Senin, 30 November 2020 setelah videonya yang tengah bersimbah darah viral di media sosial.

Sekilas Tentang Ayu Wulantari

Saat ini, wanita yang bernama Ketut Ayu Wulantari ini menjadi perbincangan publik karena kasus bunuh diri yang menimpanya. Wanita kelahiran Buleleng, 18 Juli 1997 ini adalah seorang selebgram yang memiliki lebih dari 207 ribu pengikut. Selain seorang selebgram, ia juga berprofesi sebagai bidan. Hal ini terbukti dari keterangan yang ada di bio Instagramnya yang tertulis gelarnya yaitu Ayu Wulantari A.Md.Keb. Ia juga telah memiliki sertifikat Certified Physiological Holistic Care Therapist (CPHCT).

Ayu Wulantari memiliki hobi berolahraga. Hal itu diketahui dari postingan Instagramnnya yang kerap mengunggah dirinya dengan pakaian olahraga. Selain itu, ia juga menyukai travelling. Hal ini diketahui dari postingan Instagramnnya yang kerap mengunggah dirinya sedang berexplore ke tempat-tempat yang mempesona.

Penyebab Kematian

Meli selaku pemilik penginapan mengatakan bahwa Ayu Wulantari ini bukan penghuni kamar hotel melainkan seorang tamu yang akan menginap selama 2 hari karena pemilik kamar tersebut (kekasihnya) sedang ke Singaraja. Sebelumnya memang tidak ada hal yang ganjil karena memang Ayu termasuk orang yang ramah.

Ayu Wulantari meninggal setelah bunuh diri dengan meloncat dari lantai 4 sebuah hotel. Penyebab kematiannya diperkirakan karena masalah asmara. Selain itu, sebelum dia meninggal dunia, Ayu diketahui sedang mengalami masalah keluarga. Hal itu diungkapkan oleh pamannya sendiri yang sempat datang ke hotel tempat dimana Ayu menginap untuk menengok Ayu beserta melakukan ritual do’a di agama Hindu (Mecaru).

Mungkin karena masalah itulah yang membuat Ayu menginap di tempat kekasihnya. Di samping itu dia juga sedang bermasalah dengan kekasihnya. Kemungkinan itulah yang menjadi latar belakang dirinya melakukan tindakan bunuh diri. Hingga artikel ini terbit, masalah penyebab kematian Ayu masih diselidiki oleh pihak yang berwajib.

Fakta Terkait Kematian Ayu Wulantari

Setelah loncat dari lantai 4 tersebut, Ayu diketahui sempat sekarat sebelum akhirnya meninggal dunia ketika dalam perjalanan ke rumah sakit. Sebelum bunuh diri, Ayu diketahui menunjukkan tingkah laku aneh maupun hal lainnya yang dinilai ganjil. Berikut ini sederet fakta terkait atas kematian Ayu Wulandari yang mulai bermunculan:

1. Tingkah laku yang aneh

Sebelum melakukan aksi bunuh diri, Ayu diketahui bertanya sesuatu yang aneh. Ia bertanya kepada petugas hotel apakah jatuh dari lantai 4 bisa langsung meninggal. Selain itu, seminggu sebelum kejadian, ia sempat mengunggah foto di Instagram dengan caption “Mati 1…….???”. Unggahan tersebut seolah sebuah isyarat bahwa dirinya memang berniat untuk mengakhiri hidupnya.

2. Duduk di ujung balkon sendirian

Sebelum kejadian tragis tersebut, Ayu terlihat sedang duduk sendirian di balkon lantai 4 kamarnya. Hal itu diungkapkan dari seorang saksi mata bernama Gede Sumarta yang tinggal di depan hotel tempat Ayu menginap. Selang beberapa menit, orang-orang di sekitaran hotel tiba-tiba heboh karena melihat kondisi mengenaskan Ayu. Saksi lain juga mengatakan bahwa saat itu Ayu sedang duduk di ujung balkon dengan membawa sebuah pisau.

3. Sempat diingatkan oleh sepupunya untuk tidak melompat

Setelah kejadian ini, Ayu Wulantari diketahui sempat menghubungi sepupunya yang bernama Putri. Ayu memberikan isyarat akan melakukan bunuh diri dan meminta sepupunya untuk datang ke hotel. Putri yang juga menjad saksi kejadian sempat berbicara kepada Ayu. Ia melihat saat itu Ayu sudah berada di balkon rumah. Ia mengingatkan untuk mundur, namun hal itu ditolak oleh Ayu. Malahan Ayu berjalan ke pinggir bersiap untuk melompat. Dia sempat berteriak untuk mengingatkan Ayu namun dihiraukan.

4. Kondisi sangat mengenaskan

Setelah jatuh dari lantai 4, kondisi Ayu dalam keadaan mengenaskan. Posisi badan tengkurap dengan kepala menghadap utara. Sementara kakinya menekuk. Dia mengalami luka di bagian kening dan patah kaki. Saat itu, dia sempat sekarat sebelum akhirnya meninggal dunia di perjalanan ke rumah sakit. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ayu Wulantari meninggal karena mengalami luka parah dibagian kepala dan kakinya.

Kasus seperti ini sangat banyak sekali terjadi. Seseorang melakukan tindakan yang bodoh hanya karena masalah sepele yaitu asmara. Mereka menganggap bahwa kematian adalah solusi terbaik padahal kematian bukanlah sebuah jawaban. Bunuh diri tentunya merugikan diri sendiri. Kalau tidak meninggal yang pasti bakalan cacat.

Meskipun putus cinta tetapi jangan sampai melakukan hal-hal bodoh. Banyak hal positif yang dapat kita lakukan dan tentunya bermanfaat dengan tujuan melupakan masalah tersebut. Jadi, intinya jangan bodoh hanya karena putus cinta. Ingat baik-baik ya!

To Top