News

Senin Pertama Pada PPKM Darurat, Pintu Masuk Menuju Jakarta Macet Panjang

Macet Pada Senin Pertama PPKM Darurat

Senin pertama pelaksanaan PPKM Darurat menunjukkan banyak jalan protokol di Jakarta lengang. Namun, berbeda di wilayah perbatasan, adanya titik penyekatan mengakibatkan kemacetan cukup parah.

Berdasarkan akun Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro sampai Senin (5/7/2021) pagi, beberapa titik penyekatan terpantau padat dan bahkan macet. Hal tersebut karena masih adanya masyarakat yang beraktivitas, terutama pekerja kantor.

Salah satu kemacetan paling parah terjadi di Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan. Pagi ini kondisi lalu lintas dari arah Depok yang mengarah ke Pasar Minggu macet karena penyekatan. Akses  tersebut juga mendapat penjagaan ketat dari aparat gabungan Polri dan TNI.

Lihat Juga: PPKM Darurat Mulai Berlaku, Ini Aturan Keluar Masuk Jakarta

Turut disiagakan pula mobil barracuda untuk menjaga titik penyekatan. Kendaraan warga dipaksa untuk putar balik dari pos PPKM darurat Lenteng Agung melalui jembatan tapal kuda. Bahkan kemacetan memanjang hingga ke depan Universitas Pancasila.

Selain itu, titik penyekatan juga ada di Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Terlihat petugas mengarahkan kendaraan untuk memutar balik dan melarang masuk ke wilayah Jakarta. Di perbatasan antara DKI Jakarta dan Bekasi juga terlihat padat. Terutama di Jalan Raya Kalimalang yang tersendat cukup parah.

Dilansir dari Antara, kemacetan hingga mencapai satu kilometer. Petugas gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan hingga Satpol PP memaksa pengendara untuk putar balik dari Jakarta yang menuju ke Bekasi.

Sementara, titik penyekatan juga dilakukan di Pos PPKM darurat perempatan Sarinah, Jakarta Pusat. Pengendara yang akan menuju Jalan MH Thamrin menuju Bundaran Patung Kuda dialihkan. Di pos penyekatan Ciledug Raya depan Universitas Budi Luhur, terlihat petugas memtar balik pengendara yang akan melintas.

Lihat Juga: Kematian Meningkat, Anies Sebut Jakarta dalam Tanda Bahaya

Dari pantauan CCTV Live Jasamarga, Tol Dalam Kota Jakarta juga mengalami kemacetan pada pagi ini di KM 7 dari Kuningan ke arah Semanggi. Tapi pada arah sebaliknya nampang lengang. Hal ini juga berdampak pada beberapa pintu keluar Tol Dalam Kota yang ditutup mulai dari arah timur ke barat yaitu Polda Metro Jaya dan gerbang tol Tegal Parang. Kemudian dar barat ke timur termasuk Pancoran, Senayan dan gerbang tol Semanggi.

Banyak pengguna sosial yang turut membagikan foto maupun video kemacetan. Mulai dari kawasan Salemba, Kramat Jati, Pejompongan, hingga Senen yang mengarah ke Jalan Gunung Sehari pada Senin pertama PPKM darurat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top