News

Senjata Api Kelompok Santoso Berasal Dari Filipina

SS2-V1

Brigjen Rudy Sufahriadi, Kapolda Sulawesi Tengah mengatakan senjata api yang digunakan oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso merupakan berasal dari Filipina.

Datasemen Khusus 88 Antiteror mengungkapkan pada pertengahan 2015 lalu menangkap Iron anak buah Santoso. Iron yang saat itu ditangkap di Manado, Sulawesi Utara.

Daeng Koro dan Santoso merupakan guru atau yang mengajarkan Iron untuk dapat merakit Bom dan menggunakan senjata api. Iron juga pernah mengikuti latihan militer di Poso pada 2013 lalu.

Rudy mengatakan (3/4), “Hasil Pemeriksaan, bahwa Iron diketahui membeli senjata api, amunisi, dan granat dari Filipina untuk Santoso CS. dengan cara diselundupkan di tas yang berisi pakaian melalui akomodasi Kapal Laut.

Rudy menambahkan bahwa Santoso memberikan uang Rp.130 Juta untuk membeli senjata pada 2014. Iron mengakui pernah membeli senjata dari Filipina sebesar Rp. 220 Juta.

Pemasok Senjata Santoso adalah Kelompok Anshorut Khilafah. Beberapa anggotannya sudah ditangkap oleh Otoritas Filipina yang setelah mendapatkan informasi dari Polri.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top