News

Serang Polisi dan Hantam Anggota Karang Taruna, Pemuda Jonggol Diciduk

Serang Polisi dan Hantam Anggota Karang Taruna, Pemuda Jonggol Dibekuk

Seorang pemuda berinisial MS (22) yang melawan dan menyerang petugas pada saat pelaksanaan PSBB di lokasi check point Rawa Bebek, Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, ditangkap Kepolisian Sektor Jonggol, Polres Bogor. Saat ini polisi tengah mendalami motif pelaku yang terbukti menyerang petugas dan anggota Karang Taruna setempat.

“Iya, kami langsung mengamankan dan memproses hukum MS. Atas kejadian kemarin (Sabtu) di lokasi PSBB Rawa Bebek Jonggol,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy, Minggu, 10 Mei 2020.

Ronald menjelaskan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu, 9 Mei 2020, sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu personel Polsek Jonggol, Aiptu Ilyas, bersama dengan petugas PSBB lainnya yang berjumlah 18 personel dan dibantu Karang Taruna, sedang melakukan pengawasan terhadap pengguna jalan raya yang melintasi check point PSBB, Rawa Bebek, Jonggol (pos check point perbatasan Bogor-Bekasi).

“Pada saat itu, Aiptu Ilyas melihat ada seorang pengendara motor yang tidak memakai masker dari arah Cileungsi menuju Jonggol, lalu memberhentikannya untuk menegur terkait penggunaan masker yang tidak dipakai ketika berkendara pada saat pelaksanaan PSBB,” jelas Roland.

Roland mengatakan, pemuda pengendara motor asal Jonggol itu merasa tidak menerima teguran yang disampaikan oleh Aiptu Ilyas. Sehingga mencoba melarikan diri dengan menarik gas motornya. Namun hal tersebut bisa digagalkan oleh Aiptu Ilyas dan petugas lainnya.

“Karena kesal akhirnya MS turun dari motor dan langsung menyerang Aiptu Ilyas dengan maksud akan melakukan pemukulan, namun tidak berhasil karena dapat diadang oleh Aiptu Rahmat dan Ketua Karang Taruna serta petugas PSBB lainnya,” kata Roland.

Setelah berhasil diadang dan dapat ditenangkan oleh para petugas, MS kemudian disuruh balik arah oleh Aiptu Ilyas. Pada saat itu juga MS putar arah.

Serang Polisi dan Hantam Anggota Karang Taruna, Pemuda Jonggol Dibekuk

Hantam Anggota Karang Taruna

Rupanya, rasa kesal pemuda ini masih membuncah. MS kembali datang sekitar pukul 16.00 WIB ke lokasi. Alasannya, ingin berdamai dengan petugas polisi dan anggota Karang Taruna.

MS menghampiri salah seorang anggota Karang Taruna berinisial AIS dan merangkulnya ke belakang pos check point. Tak basa-basi, MS langsung menghantam wajah anggota Karang Taruna itu.

“Ketika saudara MS dan saudara AIS bertemu dan mencoba berdiskusi di belakang pos check point, MS ini secara tiba-tiba memukul AIS di bagian wajah hingga mengakibatkan luka lebam dan sobekan pada bagian mata sebelah kanan,” ujar Roland.

Atas perbuatannya itu, MS dijerat pasal penganiayaan. Polisi sudah mengamankan pemuda itu dan mendalami motif menyerang petugas dan memukul anggota Karang Taruna.

Video Kronologis Penyerangan Petugas
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top