News

Setelah Bertemu NasDem, PDIP Tidak Ingin Terburu-buru Soal Koalisi di Pilpres 2024

PDIP Belum Tentukan Koalisi Jelang Pilpres 2024

Elite PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru mengenai koalisi jelang Pilpres 2024. Setelah pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh pada Senin (22/8/2022), ia mengatakan partainya telah membuat jadwal langkah politik berikutnya.

“Susu itu menyehatkan, tapi kesusu itu menyesatkan. Tunggu jadwal berikut. Tunggu tanggal mainnya,” kata Hendrawan, Selasa (23/8/2022).

Ia menuturkan kondisi politik saat ini berjalan dinamis dan dapat berubah, termasuk koalisi antar partai yang mungkin bisa berubah. Hendrawan menilai dinamika politik ini sangat menarik untuk diikuti.

“Dinamika politik harus dicermati dan dinikmati. Jangan semua ditumpahkan seketika. Seni politik menarik karena suhu dan cuaca bisa berubah,” bebernya.

Lihat Juga: Usai Bertemu PDIP, Nasdem: Komunikasi dengan Demokrat-PKS Lebih Maju

PDIP sendiri mengawali safari politiknya dengan mengunjungi NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022). Setelah kunjungan tersebut, Surya Paloh menyebut Puan Maharani berpotensi masuk daftar bakal capres yang akan diusung NasDem pada Pilpres 2024.

“Sudah ketemu gini masa enggak masuk dalam radar,” ucap Paloh.

NasDem Buka Peluang Usung Capres PDIP

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menyebut partainya membuka peluang untuk menduetkan Anies Baswedan dan Puan Maharani di pilpres mendatang.

Pernyataan tersebut Ali sampaikan setelah pihaknya menerima kunjungan Puan di NasDem Tower kemarin.

Menurut Ali, partainya membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu di 2024. Terutama usai hasil Rakernas NasDem memunculkan nama Gubernur Jawa Tengah sekaligus kader Partai Banteng sebagai salah satu capresnya, selain Anies dan Andika Perkasa.

Lihat Juga: NasDem Siap Komunikasi dengan PDIP Soal Ganjar Jadi Bacapres

Tetapi menurutnya, nama Puan Maharani tetap berpeluang dengan menggeser Ganjar Pranowo dan menyandingkannya dengan Anies.

“Kami dalam Rakernas kemarin kan sudah mencalonkan salah satu kader PDIP, Ganjar. Bisa jadi ada kerja sama di situ. Bisa juga jadi hal lain, bisa jadi nanti Anies dengan Puan,” beber Ali kepada awak media.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top