News

Sidang Kasus Korupsi RSUD di Tunda Karena Hakim Di Tangkap KPK

Lowongan Kerja KPK Kembali dibuka Untuk Beberapa Posisi

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bengkulu menggelar sidang putusan kasus Korupsi RSUD M Yunus yang seharusnya jadwal pada Selasa (24/5). Akan tetapi sidang tersebut ditunda lantaran hakim di tangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ‘KPK’ pada Operasi Tangkap Tangan ‘OTT’ (23/5).

Jonner Manik selaku Humas Pengadilan Negeri Bengkulu mengatakan (24/5), “Sidang untuk hari ini ditunda sampai ada penetapan majelis hakim yang baru dari ketua Pengadilan Negeri.”

Jonner menambahkan, jika sidang putusan tersebut seharusnya dipimpin Hakim Janner Purba dengan hakim anggota Toton, juga Siti Insyiria.

Jonner Manik membenarkan kabar tersebut terkait kedua hakim kasus korupsi RSUD M Yunus, yaitu Janner Purba dan Toton telah ditangkap KPK.

Sidang yang seharusnya menjatuhkan terdakwa mantan Kabag Keuangan RSUD M Yunus berinisial SS beserta mantan wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD M Yunus berinisial SS.

Jaksa penuntut umum menyatakan bahwa keduanya bersalah dengan hukuman 3,5 tahun penjara dan denda Rp. 100 Juta Subs lima bulan kurungan. Namun belum dapat dipastikan terkait penangkapan Janner Purba apakah terkait dengan kasus RSUD M Yunus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top