News

Sinyal Kuat Prabowo Nyapres Lagi, Gerindra Minta Doa Restu

Sinyal Kuat Prabowo Nyapres Lagi, Gerindra Minta Doa Restu

Beberapa hari lalu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan Ketua Umum Prabowo Subianto akan kembali maju sebagai capres di Pilpres 2024. Sinyal Prabowo nyapres lagi semakin kuat seiring ‘munculnya’ permintaan doa restu (juga) dari Muzani saat mengunjungi Ponpes Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

Mulanya, Muzani berbicara soal peran santri terhadap eksistensi Indonesia. Dia berharap santri dapat menjaga kebinekaan di Tanah Air.

“Saat itu eksistensi Indonesia ditentukan oleh santri yang siaga dalam komando kiai. Sekarang santri tidak berjuang lagi mempertahankan kemerdekaan. Tetapi bagaimana santri menjaga persatuan dan kebinekaan dalam persaingan yang ketat. Di sini, kami menggali semangat santri untuk terus berbakti pada negeri,” kata Muzani, Kamis (21/10/2021).

Saat berbincang dengan pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong KH Mutawakil Alallah, Muzani meminta doa restu untuk Prabowo yang akan maju sebagai capres 2024.

“Di hari santri nasional ke-7 kami sekaligus memohon doa restu Ketum Gerindra, Prabowo Subianto akan maju dalam Pilpres 2024 nanti,” ucapnya.

Apa Respons KH Mutawakil?

Menanggapi kedatangan Muzani dan kader Gerindra lainnya, KH Mutawakil mengucapkan terima kasih dan bersyukuran akan hal itu. KH Mutawakil berharap kunjungan dari Gerindra itu membawa kemaslahatan bagi umat.

“Semoga (kunjungan) ini membawa kemasalahatan kepada umat bangsa dan negara. Karena, hari santri ini memang puncak perlawanan santri dan pesantren dalam melaksanakan revolusi merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan puncaknya adalah revolusi jihad,” terang KH Mutawakil.

Terkait permintaan doa restu untuk Prabowo yang bakal nyapres lagi, KH Mutawakil berharap Indonesia memiliki Presiden yang dapat membawa kemasalahatan umat. Pengasuh ponpes Zainul Hasan Genggong itu juga berharap Indonesia memiliki Presiden yang dapat memperkokoh persatuan.

“Saya akan berdoa supaya Indonesia punya Presiden yang membawa maslahat dan manfaat yang membawa maslahat dan manfaat untuk bangsa dan agama. Serta, memperkokoh persatuan Republik Indonesia dan menjadikan bangsa Indonesia dihargai dan dihormati negara-negara lain di dunia,” terangnya.

Muzani Sebut Prabowo Mampu Satukan Indonesia

Sinyal Prabowo Subianto bakal nyapres lagi juga tampak ketika Muzani mengunjungi Kantor DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan. Muzani menceritakan keinginan para kader Gerindra agar Prabowo kembali menjadi capres di Pilpres 2024. Padahal, lanjut dia, Prabowo sejatinya tidak menginginkan hal itu.

“Yang menginginkan pak Prabowo kembali maju menjadi Presiden itu kami semua. Kalau mau jujur, sejatinya, pak Prabowo itu pengin istirahat, berkali-kali bilang. Tetapi kami minta pak Prabowo, mohon dengan hormat,” kata Muzani, Kamis (21/10/2021).

Muzani kemudian membeberkan alasan para kader Gerindra mendorong Prabowo maju sebagai capres 2024. Dia menyebut Prabowo mampu menjaga kesatuan Indonesia yang penuh keberagaman.

“Jangan anggap enteng persatuan, jangan anggap enteng keamanan. Negara ini perlu persatuan, negara ini perlu keamanan, negara ini perlu stabilitas. Bayangkan, negara yang stabilitasnya nik-turun, panas-dingin. Persatuannya pagi-sore, Senin-Kamis, nggak ada itu pertumbuhan ekonomi. Karena itu, yang kami anggap bisa mempersatukan Indonesia dalam situasi yang berbineka-bineka ini sosoknya adalah pak Prabowo,” tandasnya.

Muzani menegaskan pembangunan infrastruktur yang gencar dilancarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilanjutkan Prabowo jika menjadi Presiden berikutnya. Sekjen Gerindra itu memastikan Prabowo akan mengedepankan keadilan sosial.

“Pembangunan yang sekarang dengan berbagai macam insfrastruktur itu kan harus berlanjut dan harus semakin dirasakan manfaatnya bagi rakyat. Maka, perlu pemimpin yang punya visi, inovasi bagi terciptanya kemakmuran. Kekuasaan yang ingin kita dapatkan untuk keadilan sosial,” sambungnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top