News

Sinyal Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan, Pasukan Khusus TNI Diterjunkan

Sinyal Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan, Pasukan Khusus TNI Diterjunkan

This post is also available in: English

Berita terkini tiba dari pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh pada Sabtu kemarin (9/ 1/ 2021). Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto melaporkan KRI Rigel yang diterjunkan mencari pesawat itu sudah menangkap sinyal pesawat pada koordinat yang tadinya sudah diperkirakan.

Hadi melaporkan tracking chip dari radar sudah dikirimkan pada KRI Rigel yang sudah datang di posisi pencarian pada jam 3 malam.

“Dari hasil pemantauan, serta cocok dengan koordinat yang diberikan dari kontak terakhir, diprediksi kuat terdapatnya sinyal dari pesawat tersebut,” kata Hadi di posko pencarian Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1).

Ia berkata grupnya hendak lekas menerjunkan regu penyelam.” Lekas diturunkan regu penyelam dari Kopaska, mudah- mudahan pas cocok dengan ditaksir. Serta mudah- mudahan apa yang telah kita tahu ini dapat kita ditidaklanjuti.”

Hadi pula melaporkan, kalau cocok dengan posisi radar terakhir, pesawat jurusan Jakarta- Pontianak tersebut dikenal lenyap kontak pada jam 14. 47 Wib, pada Sabtu 9 Januari.

Dikala ini proses pencarian Sriwijaya SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu tengah berlangsung. Tidak hanya Basarnas, Tentara Nasional Indonesia(TNI) Angkatan udara(AU) serta regu penyelam PMI pula ikut serta dalam pencarian pesawat nahas ini.

Sinyal Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan, Pasukan Khusus TNI Diterjunkan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berkata total penumpang musibah Sriwijaya Jakarta- Pontianak menggapai 50 orang penumpang bersama 12 orang kru kabin.

” Penumpang terdiri dari 43 berusia, 7 anak- anak, serta 3 bayi. Mohon doa restu dari segala warga supaya proses pencarian dengan mudah,” katanya dalam press conference, Sabtu( 9/ 1/ 2021).

Ia berkata dikala ini pihak Sriwijaya Air sediakan hotline penumpang yang dapat dihubungi pada 021- 8063- 7817.

Kronologi musibah ini terjalin lenyap kontak pada jam 14. 36 Wib. Jam 14. 37 Wib masih membagikan kontak buat menaikkan ketinggian jadi 29. 000 kaki. Jam 14. 40 pesawat tidak menuju pada 075 derajat melainkan ke Barat Laut.

Di sisi lain, terpaut dengan pengaduan, keluarga korban yang tiba ke posko diajarkan bawa dokumen semacam Kartu Keluarga ataupun ijazah buat pencarian sidik jari. Kemudian dokumen yang lain yang dapat dibawa merupakan informasi perawatan gigi semacam hasil rontgen gigi.

Baca Juga : SJ 182 / SJY-182 Sriwijaya Jatuh dibenarkan Bupati Kepulauan Seribu, Hingga Ditemukannya Potongan Badan Korban

Tidak hanya itu, beberapa barang semacam gosok gigi yang biasa dipakai ataupun baju dalam yang sudah dipakai tetapi belum dicuci dapat pula dibawa buat proses identifikasi.

To Top