News

Soal isu Reshuffle Rabu Pon, Satfsus: Jangan Terus Imajinasikan ‘Bagi-bagi Kue’

Soal isu Reshuffle Rabu Pon, Satfsus: Jangan Terus Imajinasikan ‘Bagi-bagi Kue’

Wacana perombakan atau reshuffle Rabu Pon menguat pada akhir-akhir ini. Stafsus Mensesneg Faldo Maldini menyampaikan agar tidak berimajinasi ‘bagi’bagi kue’.

"Tim yang bekerja saat ini sudah menghasilkan kepuasan publik yang besar. Jadi semangat ini harus terus terjaga dan meningkat ke depannya. Kami kira itu tujuan kita sekarang. Kita berada di jalan yang tepat," ujar Faldo kepada awak media, Sabtu (19/3/2022).

Isu reshuffle Rabu Pon, menurutnya, hanyalah gosip. Faldo menilai menguatnya isu perombakan kabinet ini sebagai gosip politik.

"Soal bongkar-pasang kabinet ini, kalau gosip politik selalu ada jelang Rabu Pon. Memang begitu kan imannya orang-orang politik, jadi ya sudah biasalah," tuturnya.

Ia menuturkan kerja pemerintah kedepannya bakal semakin banyak, sehingga dibutuhkan orang-orang yang berkualitas serta solid. Oleh karena itu, ia mengingatkan supaya tidak selalu berimajinasi ‘bagi-bagi kue’.

"Kita sudah punya semua, maka kita tunggu tantangan baru apa yang dinilai penting oleh Presiden untuk direspons, jadi jangan terus imajinasikan bagi-bagi kue politik seperti yang biasa diyakini pemain politik," lanjutnya.

PAN Kebagian Kursi Menteri

Sebelumnya, kursi menteri berada di depan mata  Partai PAN saat isu reshuffle kabinet semakin nyata. Kabar PAN mendapatkan jatah menteri dan wakil menteri tersebut juga dikonfirmasi oleh Ketua DPP PAN Bima Arya.

Lihat Juga: Isu Reshuffle Kabinet Pada Akhir Maret Berembus Kencang, PAN Dikabarkan Dapat ‘Jatah’ Kursi Menteri

Ia mengatakan bahwa kalangan internal partainya telah menyetujui hal itu. wali Kota Bogor ini menyebut bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan-lah yang berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo.

Kabar Reshuffle Rabu Pon

Isu reshuffle telah berembus kencang sejak PAN bergabung sebagai koalisi pemerintah pada Agustus 2021 lalu. Kabar terbaru, reshuffle akan dilakukan pada 23 Maret 2022, yang merupakan hari Rabu Pon, yang kerap disebut sebagai hari favorit Presiden Jokowi untuk merombak jajaran menterinya.

Lihat Juga: Isu Reshuffle Rabu Pon, Mumtaz Raiz Beberkan Kandidat Dari PAN

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan sayup-sayup mendengar soal akan dilakukan reshuffle Rabu Pon, yaitu pada akhir Maret ini. Namun ia menyerahkan semua itu kepada Presiden.

"Tapi pastinya belum tahu karena itu merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi," ucapnya kepada wartawan, Selasa (8/3/2022).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top