News

Sidang Sony Sandra Pemerkosa 58 Anak Tertunda

Portal Berita

Terdakwa pencabulan anak dibawah umur ‘Sony Sandra’ (60), segera menghadapi vonis di Pengadilan Negeri I-B Kediri. Majelis hakim ‘Purnomo Imam Tjahyo’ yang telah berkumpul di ruangan sidang pada pukul 10.00 WIB.

Sony menolak hadir di persidangan tanpa didampingi kuasa hukumnya. Akhirnya, hakim memutuskan sidang diskors hingga pukul 11.15. “Jika kuasa hukum terdakwa tidak juga hadir kita akan minta SS untuk dapat menghadiri walapun dengan paksaan.” Ujar Purnomo.

Sidang hari ini juga diwarnai demonstrasi di depan PN Kediri. Forum Kader Perlindungan Perempuan dan Anak dan Lembaga Perlindungan Anak mendesak agar hakim dapat menjatuhkan hukuman seberat-beratnya kepada terdakwa Sony Sandra.

Sony didakwa (19/5) atas kasus pencabulan terhadap tiga anak di bawah umur. Purnomo mengatakan, awalnya ada empat laporan yang masuk untuk dapat diproses. Namun di tengah perjalanan, seorang korban berinisial I mencabut laporannya. “Pencabutan tersebut beralasan untuk dapat menjaga psikologis korban,” ujarnya.

Sony Sandra dapat dituntut kurungan 13 tahun penjara. juga membayar denda Rp. 250 Juta subsider 6 bulan penjara.

Sony Sandra akan divonis dalam dua persidangan berbeda. Selain di Pengadilan Negeri Kediri Kota, dia juga menghadapi persidangan di Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri. Di PN Kabupaten Kediri, Sony dituntut dengan kurungan 14 tahun penjara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top