News

Strategi Bebaskan 4 Sandera WNI oleh Abu Sayyaf, Pemerintah Gunakan Cara Baru

TNI Siapkan Pasukan Khusus Untuk Bebaskan Sandera WNI

Pembebasan 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf sukses dilakukan. 4 sandera yang masih tersandera oleh Abu Sayyaf pemerintah saat ini sedang fokus dalam pembebasan 4 WNI tersebut.

Retno marsudi ‘Menlu RI’ menegaskan bahwa cara pembebasan 4 WNI tidak sama dengan pembebasan 10 WNI. Menurutnya akan ada langkah baru dalam menangani persoalan ini.

Retno Marsudi mengatakan (5/2), “Masing-masing case mempunyai karakter tersendiri. Jadi kita tak bisa bekerja dengan 1 theme untuk setiap kasus.”

Pengambilan keputusan untuk cara yang berbeda dalam pembebasan 4 WNI tersebut merupakan alasan yang tepat. Situasi di lapangan sering berubah-ubah ataupun dinamis.

Retno menambahkan, dengan theme yang tidak mungkin sama. Theme tersebut disiapkan 1 skenario jikalau situasi dilapangan dinamis dan kita mengharuskan dengan theme yang ada, hal tersebut dirasa tidak memungkinkan.

Dalam hal pembebasan 4 WNI tersebut, situasi dinamis harusnya direspon dengan pendekatan yang dinamis juga. “Jadi kalau ditanya akan bagaimana, hal tersebut tergantung situasi dan kondisi dilapangan.” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top